Jangan Bingung! Ini Tips Memasang dan Merawat Body Protector di Motor

Jum'at, 22 Januari 2021 - 10:54 WIB
loading...
Jangan Bingung! Ini Tips Memasang dan Merawat Body Protector di Motor
Yamaha MT 15 yang dipasangkan body protector dari Hayaidesu. Foto/Fikri Kurniawan/SINDOnews
JAKARTA - Bagi penggemar roda dua , memasang aksesoris pada motor adalah hal yang cukup penting untuk meningkatkan penampilan. Berbagai aksesoris tersedia untuk motor kesayangan, salah satunya adalah body protector. Baca juga: Barisan Sepeda Motor Listrik yang Diharapkan Muncul di Tahun 2021

Tapi tidak sedikit pemilik motor yang masih kebingungan cara memasang dan merawat body protector. Padahal aksesoris ini juga bermanfaat untuk menahan benturan dan mencegah lecet di bodi motor.

Wariga Mayekta, Founder Hayaidesu, produsen body protector motor asli Indonesia, menyarankan, sebelum pemasangan pastikan bagian motor telah dibersihkan dengan tisu basah dan diseka hingga benar-benar kering.

"Bersihkan pakai tisu basah saja, lalu dilap pakai kain apapun hingga benar-benar kering," jelas Wari, di Jakarta, Kamis (21/1/2021).



Setelah terpasang, untuk perawatan body protector cukup dibersihkan dengan sabun biasa atau baby oil. Wari juga menjamin, body protector bisa tahan lama dan tidak mudah copot meski motor dicuci atau terkena panas.

"Kita perusahaan baru. Saya bisa klaim sejauh ini body protector bisa awet hingga 2 tahun, sesuai dengan usia perusahaan," tambah Wari.

Sementara itu, Wari mengutarakan, pada motor yang telah terpasang body protector dan ingin dilepas, dipastikan tidak akan meninggalkan bekas apapun di bodi motor.



"Cara pemasangan body protector yang benar ada di YouTube kita. Kalau di Jabodetabek dan minta dipasangkan bisa langsung datang ke kantor, sebab sejauh ini belum ada toko offline," kata Wari. Baca juga: Baru Jabat Presiden AS, Biden Hendak Dimakzulkan atas Tuduhan Korupsi
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE