Keren, Mobil Back to The Future Siap Kembali dengan Tampilan Baru

Sabtu, 23 Januari 2021 - 10:05 WIB
loading...
Keren, Mobil Back to The Future Siap Kembali dengan Tampilan Baru
DeLorean Motor Company akan menghadirkan tampilan baru DeLorean DMC-12 untuk merayakan 4 dekade kiprah mobil itu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil yang tampil di film Back to The Future, DeLorean DMC-12 akan hadir kembali dengan tampilan baru. Hal itu terungkap dalam unggah resmi DeLorean Motor Company di akun Facebook resmi mereka. Dalam unggahan tersebut DeLorean menampilkan siluet terbaru DeLorean DMC-12.

"Pada 21 Januari 1981, model pertama DeLorean DMC-12 resmi diliris. Siluet terbaru ini merupakan cara yang terbaik untuk merayakan salah satu sejarah terpenting di dunia otomotif," tulis DeLorean Motor Company. Baca juga : Menanti Upaya Chevrolet Mewujudkan Mimpi Joe Biden

Keren, Mobil Back to The Future Siap Kembali dengan Tampilan Baru


Yang menarik di samping logo DeLorean Motor Company, terdapat logo Italdesign di siluet tersebut. Artinya dalam proyek baru DeLorean DMC-12, perusahaan mobil asal Amerika itu akan bekerja sama dengan rumah modifikasi asal Italia.

Sayangnya tidak ada detil lain yang diberikan DeLorean akan mobil baru itu. Hanya saja dari siluet yang dihadirkan terlihat bahwa DeLorean DMC-12 baru akan tetap menggunakan pintu mobil sayap camar yang sudah sangat khas di DeLorean DMC-12.

Bagi Italdesign, proyek prestisius DeLorean DMC-12 merupakan proyek istimewa kedua yang mereka lakukan baru-baru ini. Sebelumnya mereka telah membuat Nissan GT-R 50 yang diproduksi sebanyak 50 unit untuk merayakan kiprah 50 tahun Nissan GT-R. Bisa jadi untuk merayakan kiprah 40 tahun DeLorean DMC-12, mobil istimewa itu akan diproduksi sebanyak 40 unit.

Diketahui mobil DeLorean DMC-12 merupakan cita-cita seorang eksekutif industri otomotif, John DeLorean yang pernah bekerja untuk Chrysler, Packard, Pontiac, dan Chevrolet sebelum mendirikan pabrikannya sendiri pada 1973. Mobil ini dirakit di Dunmurry, sebuah kota kecil di barat daya Belfast, Irlandia Utara. Baca juga : Ironis, VW Golf Laris di Eropa Disuntik Mati di Amerika

Keren, Mobil Back to The Future Siap Kembali dengan Tampilan Baru


Mobil ini dirancang oleh seorang teknisi mobil asal Italia bernama Giogetto Giugiaro, dia juga yang merancang mobil Lotus Esprit dan Volkswagen Golf. Tipe mesin mobil adalah 2.7-liter V6 yang dikembangkan secara gabungan oleh Peugeot, Renault, dan Volvo.

Namun, sayangnya mobil DeLorean DMC-12 hanya diproduksi pada tahun 1981-1982. Menurut kisah di Museum DeLorean, produksi yang berumur pendek tersebut karena ditangkapnya John DeLorean pada 1983 atas tuduhan penyalahgunaan narkotika. Meski akhirnya John DeLorean dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan, semua sudah terlambat untuk memulai produksi mobil ini karena operasional pabriknya telah macet.

Kisah John DeLorean dan mobilnya itu sendiri diangkat dalam film Driven yang dirilis pada 2018 serta film dokumeter Framing John DeLorean.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2096 seconds (11.252#12.26)