Joe Biden Ganti 645.000 Mobil Dinas dengan Mobil Listrik Amerika

Selasa, 26 Januari 2021 - 08:01 WIB
loading...
Joe Biden Ganti 645.000 Mobil Dinas dengan Mobil Listrik Amerika
Presiden Amerika Serikat Joe Biden ingin mengganti seluruh kendaraan dinas milik Pemerintah Amerika Serikat dengan mobil listrik buatan Amerika. Foto/IST
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Joe Biden akhirnya siap mengganti mobil dinas pemerintahan Amerika Serikat dengan mobil listrik. Total sebanyak 645.000 mobil dinas, berupa mobil dan truk pikap, akan diganti oleh mobil listrik buatan Amerika Serikat. Baca juga : Setelah Indonesia, Kini Nissan Tutup Pabrik di Filipina Hal itu terungkap lewat keterangan resmi Joe Biden baru-baru ini akan The Future America Made by America. Dia mengatakan langkah ini akan berdampak positif pada industri otomotif Amerika karena akan membuka ribuan lapangan kerja baru. "Pemerintah Ferderal saat ini memiliki armada kendaraan yang besar, kami akan menggantinya denga mobil listik buatan Amerika oleh tenaga kerja Amerika. Ini akan jadi mobilisasi dan investasi publik terbesar kedua setelah Perang Dunia kedua," ucap Joe Biden.

Baca juga : Hummer EV Uji Nyali di Gurun Ekstrim Arab Saudi April Nanti

Berdasarkan data General Service Administration saat ini armada mobil dinas pemerintah Amerika Serikat mencapai 645.000 kendaraan. Itu sudah termasuk kendaraan militer, kendaraan perusahaan pos dan sebagainya. Detilnya 272.000 truk pikap, 102.000 kendaraan truk ringan, 39.000 truk berat, 224.000 mobil penumpang dan 8.000 kendaraan umum seperti bus dan ambulans.

Sayangnya Joe Biden tidak memberikan detil kapan rencana itu dieksekusi. Begitu juga merek mobil Amerika apa yang akan dipilih untuk menyediakan mobil listrik tersebut. Bahkan dia sama sekali tidak menyinggung pendanaan yang harus dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat untuk kegiatan pemerintah terbesar setelah Perang Dunia Kedua itu.Baca juga : Menyedihkan, Nasib Chevrolet Camaro Diragukan Masa Depannya Autoblog mengatakan rencana tersebut keluar setelah Joe Biden mengeluarkan keputusan presiden yang ingin memberikan stimulan kepada industri manufaktur Amerika yang mengalami kesulitan selama pandemi. Akibat pandemi 540.000 buruh industri manufaktur Amerika kehilangan pekerjaan.



Sementara calon Menteri Transportasi Amerika, Pete Buttigieg mengatakan dirinya akan mendukung sepenuhnya rencana Joe Biden untuk menghijaukan sistem transportasi di Amerika. Pete Buttigieg mengatakan siap menjalankan kebijakan yang sangat dekat dengan elektrifikasi.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE