Main Twitter, Bos Volkswagen AG Langsung Sindir Elon Musk

Selasa, 26 Januari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Main Twitter, Bos Volkswagen AG Langsung Sindir Elon Musk
Walau bersaing Elon Musk (kiri) dan Herbet Diess (kanan) disebut memiliki jalinan persahabatan yang erat. Foto/IST
JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Volkswagen AG, Herbert Diess akhirnya main Twitter juga. Unikya, Bos Volkswagen itu menyindir CEO Tesla, Elon Musk, di unggahan perdananya di Twitter. Tentu saja sindiran bos Volskswagen itu masih setengah bercanda.

"Hello Twitter, saya datang untuk memberikan informasi mengenai @VWGroup, terutama mengenai isu-isu penting. Dan tentu saja, untuk mencuri sebagian market share @Elon Musk," tulis Herbert Diesss. Baca juga : Di Korea, Beli Mobil Listrik Dapat Subsidi Rp243 Juta

Tidak hanya itu, Herbert Diess melanjutkan saat ini mobil listrik buatan mereka Volkswagen ID.3 justru sudah berhasil menjadi yang terlaris di pasar Eropa. Mengalahkan Tesla yang saat ini disebut-sebut sebagai merek otomotif paling bernilai di dunia. "Mobil kami ID.3 dan e-Tron, telah berhasil memenangi pasar utama di Eropa. Saya tunggu diskusi-diskusi produktif ke depannya," tulis Herbert Diess.

Sayangnya sindiran Herbert Diess itu tidak ditanggapi oleh Elon Musk. Padahal biasanya CEO Tesla itu paling reaktif ketika namanya disebut-sebut di jagad Twitter.



Begitu juga dengan Herbert Diess, yang unggahan selanjutnya justru lebih terkesan formal. Selebihnya Diess justru mengunggah berbagai capaian positif yang diraih oleh Volkswagen AG di tahun 2020 dan tahun ini.Baca juga : Joe Biden Ganti 645.000 Mobil Dinas dengan Mobil Listrik Amerika

Persaingan antara bos-bos otomotif dunia dengan Elon Musk memang sangat sengit belakangan ini. Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda bahkan menyebut bahwa prestasi Tesla yang dikatakan sebagai merek otomotif paling bernilai saat ini bukan menggambarkan keadaan yang sebenarnya. "Kami punya dapurnya, kami punya chef yang memasak, kami punya produk yang memang dijual di seluruh dunia," ucap Akio Toyoda.

Berbeda dengan Akio Toyoda, Herbert Diess memang lebih diplomatis dengan tidak menyerang Elon Musk dan Tesla. Ancamannya kepada Elon Musk melalui Twitter merupakan hal yang paling terlihat dari Herbet Diess dalam mengkritik Tesla. Apalagi keduanya dikenal bersahabat dimana Herbert Diess pernah mengajak Elon Musk langsung mencoba mobil listrik Volkswagen ID.3.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE