Awali 2021, BMW Indonesia Luncurkan 3 Mobil BMW X Terbaru

Jum'at, 29 Januari 2021 - 05:09 WIB
loading...
Awali 2021, BMW Indonesia Luncurkan 3 Mobil BMW X Terbaru
New BMW X1 yang ditawarkan dengan harga Rp669 juta (off-the-road). Foto/BMW Indonesia.
A A A
JAKARTA - Mengawali tahun 2021, BMW Group Indonesia langsung mengeluarkan tiga produk terbarunya dari seri BMW X, dengan penambahan tampilan dan fitur terbaru. Ketiga mobil tersebut adalahBMW X1 sDrive18i, BMW X3 sDrive20i, dan BMW X5 xDrive40i xLine.

"Rangkaian kendaraan terbaru BMW Xyangdirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta," ungkap Anindyanto Dwikumoro, Product Planning Coordinator BMW Group Indonesia, saat peluncuran secara virtual, Kamis (28/1/2021).

Pada kesempatan yang sama,Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menuturkan padakuartal satu tahun ini, BMW Indonesia memulainya dengan menghadirkan tiga model BMW X terbaru, yang dikenal sebagai X-CREW.

"BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini, untuk memperkuat posisinya di segmen SAV (Sporty Activity Vehicle) premium di Indonesia," kata Ramesh.

Anin memaparkan, New BMW X1 kini hadirlebih sporty dengan profil eksterior black-claddingdan matt silver pada bagian bawah bemper depan, serta colour-coded diffuser pada bagian bemper belakang,frame kaca serta roof rails dengan finishing satin aluminium.

"Mobil ini dibekali dengan desain velg alloy ringan model baru 18 inci Y-spoke style 566, dengan ban runflatdan finishing bicolour," paparnya.

Sementara dari sisi mesin, New BMW X1ditenagai oleh mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter tiga silinder, yang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,6 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi rata-rata 13,7 km/liter dan emisi CO2kombinasi rata-rata 141 g/km (siklus WLTP).

“BMW X1 juga merupakan salah satu model terfavorit dari para pelanggan di Indonesia, dimana model kendaraan ini selalu masuk dalam tiga model dengan angka penjualan terbanyak," tambahJodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Kemudian New BMW X3 adalah medium SAV dengan desain roda terbaru berukuran 19 inci V-spoke style 692 bicolour. Yang lebih menarik, mobil ini dibekali Transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)