China Sukes Bikin Sepeda Listrik Paling Bertenaga di Dunia

Senin, 01 Februari 2021 - 22:01 WIB
loading...
China Sukes Bikin Sepeda Listrik Paling Bertenaga di Dunia
Frey Beast akan jadi sepeda listrik dengan torsi yang mencapai 160 Nm. Tenaga ini sangat besar dibandingkan sepeda listrik lainnya. Foto/Frey
A A A
BEIJING - Frey, perusahaan sepeda listrik yang berbasis di Jinhua, China sukses membuat sepeda listrik paling bertenaga di dunia, Frey Beast. Sepeda listrik itu jadi yang terkuat di dunia karena dilengkapi dengan baterai 24,5 AH dengan kekuatan 60 volt.

Paket baterai yang dimiliki Frey Beast melampaui baterai yang dimiliki sepeda listrik lain yang umumnya memiliki baterai 15 hingga 20 AH. Dengan baterai itu, Frey Beast memiliki torsi yang sangat menakjubkan yakni 160 Nm. Torsi ini bahkan lebih besar dibandingkan torsi yang dimiliki oleh motor cruiser baru buatan BMW Motorrad, BMW R18.

China Sukes Bikin Sepeda Listrik Paling Bertenaga di Dunia



Co Founder Frey, Ivy Wang mengatakan Frey Beast hadir dalam konsep sepeda MTB listrik yang memiliki tenaga sepeda motor enduro. Dia malah mengatakan sepeda ini tidak disarankan dipakai oleh orang yang baru berkenalan dengan sepeda listrik bertenaga monster. "Minimal dia sudah sering mengendarai motor-motor besar," ujar Ivy Wang.

Dia melanjutkan Frey Beast bisa dilengkai dengan batrai bertenaga besar, 24,5 AH karena memproduksi sendiri baterai tersebut. Dia mengakui karena tenaganya yang besar otomatis ukuran baterai juga membesar. Mereka pun harus mengakali ukuran baterai itu dengan desain yang khusus agar bisa terpasang sempurna di sepeda Frey Beast. Selain terpasang mereka juga harus memastikan baterai itu terlindungi dengan baik dari benturan dan juga air.

Sayangnya Frey masih belum mengumumkan harga resmi sepeda listrik monster itu. Semua keterangan resmi akan diumumkan pada Maret nanti.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)