Kalahkan BMW, Toyota Jadi Mobil Paling Dicari di Dunia Maya

Rabu, 27 Januari 2021 - 07:01 WIB
loading...
Kalahkan BMW, Toyota Jadi Mobil Paling Dicari di Dunia Maya
Toyota GR Yaris berbeda dengan Toyota Yaris lain karena memiliki tenaga maksimal yang sangat besar yakni 261 daya kuda. Foto/Netcarshow
JAKARTA - Kalahkan BMW, Toyota jadi mobil paling dicari di dunia maya. Toyota berhasil menundukkan BMW yang selama tiga tahun belakangan jadi mobil paling populer di internet. Baca juga : Mansory Bikin Mesin Pemotong Rumput Terinspirasi Sneaker Air Jordan Toyota berdasarkan studi yang dilakukan oleh situs data analis, Compare the Market, berhasil menjadi merek yang paling dicari di Google di 158 negara di tahun 2020. Total pencarian mencapai 34,8 persen di seluruh negara. Capaian ini merupakan peningkatan dari prestasi 2019 dimana mereka hanya berhasil mencapai persentase pencarian sebesar 17,7 persen.

Baca juga : Jokowi: Pabrik Mobil Listrik Raksasa RI Segera Beroperasi

Kalahkan BMW, Toyota Jadi Mobil Paling Dicari di Dunia Maya


Menurut Compare the Market, tiga model baru Toyota yakni Toyota Corolla Cross, Toyota GR Supra, dan Toyota GR Yaris berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia di dunia maya. Hal itu bahkan diimbangi dari segi penjualan secara riil di pasar otomotif dimana ketiga produk itu mendapatkan permintaan tinggi.



Sebaliknya, BMW, yang selama tiga tahun belakangan jadi merek paling populer di dunia maya, kini harus berada di peringkat kedua. Turunnya peringkat BMW disinyalir terjadi karena Compare the Market menambah negara yang mereka survei.

Sebelumnya di 2019 negara yang disurvei hanya melibatkan 117 negara. Di 2020 negara yang diikutkan meningkat menjadi 158 negara. Hal ini bahkan sejalan dengan penjualan mobil mereka yang pada 2020 justru turun sebesar 64 persen. Baca juga : Joe Biden Ganti 645.000 Mobil Dinas dengan Mobil Listrik Amerika

Di tempat ketiga diisi oleh Mercedes-Benz yang pada tahun-tahun sebelumnya memang selalu ada di tempat ketiga. Peningkatan justru terjadi pada mobil Korea Selatan yang kini berada di peringkat keempat. Begitu juga dengan Ford yang kini berada di peringkat kelima.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE