Edan, di Australia Mobil China Mulai Kalahkan Mobil Jerman dan Amerika

Rabu, 03 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Edan, di Australia Mobil China Mulai Kalahkan Mobil Jerman dan Amerika
Mobil buatan China, MG merupakan salah satu mobil China yang paling digemari di Australia saat ini. Foto/IST
A A A
AUSTRALIA - Edan, mobil-mobil buatan China kini mulai dilirik pasar mobil Australia. Berdasarkan laporan Federal Chamber of Automotive Industries diketahui sebanyak 4.198 mobil China terjual di Australia. Mengejutkannya lagi seluruh mobil itu mengalahkan mobil buatan Jerman dan Amerika. Dari total penjualan tersebut, mobil-mobil China yang paling mendominasi adalah MG dan LDV. MG yang dipegang oleh SAIC itu berhasil menjual sebanyak 2.408 unit di Australia. Capaian ini meningkat sebanyak 162 persen dibanding periode yang sama tahun lalu dimana mereka hanya berhasil menjual sebanyak 919 unit mobil.

Baca Juga: Renault Kiger Segera Hadir di Indonesia Gendong Mesin Turbo Terbaru

Sementara LD yang juga dipegang oleh SAIC berhasil menjual sebanyak 770 unit dan merek China lainnya GWM Haval mampu menjual sebanyak 769 unit mobil di Australia.

Di sisi lain mobil-mobil buatan Jerman hanya berhasil terjuals ebanyak 3.708 kendaraan selama Januari lalu. Untuk mobil buatan Amerika terjual sebanyak 2.056 unit.

Hanya saja mobil-mobil China tetap tidak bisa mengalahkan mobil buatan Jepang. Di Australia, mobil Jepang masih jadi nomor satu dengan penjualan sebanyak 29.275 unit pada Januari lalu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)