Porsche Adakan Private Preview Porsche Taycan di Indonesia

Rabu, 03 Februari 2021 - 15:02 WIB
loading...
Porsche Adakan Private Preview Porsche Taycan di Indonesia
Porsche Taycan merupakan mobil listrik perdana yang dibuat Porsche. Foto/Netcarshow
JAKARTA - Porsche Taycan, mobil listrik andalan Porsche akhirnya mendarat juga di Indonesia. Hal itu terungkap dalam unggahan yang beredar di instagram dimana disebutkan Porsche Center Jakarta akan menggelar private preview Porsche Taycan yang akan digelar selama sebelas hari yakni 5-15 Februari.

"Temukan adrenalin murni dan kesenangan berkendara maksimal dengan mobil sport listrik kami. Tasakan langsung pengalaman unik di era otomotif baru," tulis Porsche di surat edaran itu.Baca juga : Cara Unik Koenigsegg Jalani Uji Tabrak Mobil Super Rp27,7 Miliar Untuk melihat langsung mobil listrik rival terkuat Tesla itu, pengunjung terlebih dulu harus mengontak nara hubung yang ada di akun Instagram Porsche Jakarta. Nantinya pengunjung akan mendapatkan jadwal yang telah ditentukan oleh Porsche Jakarta guna lebih nyaman dan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga : SUV Termahal BMW Bakal Dirakit di Indonesia

Porsche Centre Jakarta bahkan telah mengunggah video perkenalan seluk-beluk Porsche Taycan dalam beberapa video di kanal YouTube mereka. Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia bahkan pernah mengonfirmasi kedatangan Porsche Taycan. Dia malah memprediksi harganya berkisar Rp 2,8 miliar hingga Rp 2,9 miliar (off the road). "Kami yakin kendaraan elektrik ialah masa depan. Walau kami tahu, insfrastruktur (elektrifikasi) belum memadai. Tapi Taycan punya daya jelajah 400 km. Dan 85 persen konsumen EV mengisi baterai di rumah. Kalau penggunaan sehari-hari bisa sekira 60 hingga 100 km. Jadi harusnya aman," terang Jason Broome.

Lalu Jason juga menyampaikan soal daya tahan baterai. Konsumen tidak usah risau. Sebab perusahaan memberi garansi hingga delapan tahun atau 100.000 mil. "Jangan khawatir soal baterai Taycan. Mereka tersusun bukan hanya satu baterai. Bukan seperti handphone berbaterai tunggal. Melainkan dari banyak sel. Misal kalau salah satu sel mati, bisa langsung diganti mana yang rusak. Kalau kerusakaannya parah, bisa saja diganti utuh," imbuh dia.Baca juga : Mengejutkan, Diam-diam Toyota Camry Berdandan Lagi



Porsche Adakan Private Preview Porsche Taycan di Indonesia


Diketahui Porsche Taycan tersedia dalam varian Turbo S dan Turbo biasa. Mereka berada di ujung tombak Porsche E-Performance. Dan merupakan salah satu model produksi paling kuat yang dimiliki pabrikan saat ini. Dari motor listrik reguler, terlontar daya 460 kW atau 625 PS. Konsumsi energinya 26,9 kWh per 100 km tanpa emisi gas buang. Sementara Taycan Turbo S berdaya 560 kW atau 761 PS. Ia berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik.

Keduanya memiliki jangkauan jelajah 412 km hingga 450 km (menurut metode WLTP). Kecepatan tertinggi dari kedua model all-wheel-drive sampai 260 km/jam. Taycan merupakan mobil listrik produksi pertama, dengan tegangan sistem 800 volt. Jadi bukan 400 volt biasa pada mobil listrik reguler.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE