Youtuber Otomotif Milyader Dunia, Brooks Weisblat si Ilmuwan Penggila Kecepatan

Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:00 WIB
loading...
Youtuber Otomotif Milyader Dunia, Brooks Weisblat si Ilmuwan Penggila Kecepatan
Brooks Weisblat mencintai ilmu pengetahuan sekaligus mobil-mobil bertenaga besar yang sangat kencang. Foto/IST
JAKARTA - Brooks Weisblat, adalah salah satu YouTuber otomotif milyarder dunia yang sangat unik. Dia bekerja sebagai ilmuwan, dosen dan praktisi komputer dan juga penggila kecepatan. Seperti Manny Koshbin, Nico Rosberg yang masuk dalam daftar milyarder dunia, Brooks Weisblat juga aktif jadiyoutuber otomotif. Di saat para milyarder lainnya sibuk berbisnis secara konvensional, beberapa milyarder justru melihat YouTubesebagai tempat aktualisasi diri.

Warga Florida, Amerika Serikat itu memang sudah kaya raya karena sehari-hari bekerja sebagai seorang ilmuwan dan paten yang dia miliki. Kesibukannya juga segudang mulai dari web developer dan perancang infrastruktur teknis Frost Science Museum, dia juga mengajar sebagai dosen ilmu biologi dan ilmu komputer di Florida State University dan Florida Agricultural and Mechanical University.Baca juga : Cara Unik Koenigsegg Jalani Uji Tabrak Mobil Super Rp27,7 Miliar

Youtuber Otomotif Milyader Dunia, Brooks Weisblat si Ilmuwan Penggila Kecepatan


Di luar kesibukannya yang segudang itu ternyata nama Brooks Weisblat juga harum di dunia otomotif. Dia dikenal sebagai pebalap mobil drag profesional. Dari profesi itulah dia akhirnya termotivasi membeli banyak mobil sport yang disulap agar menjadi roket yang sangat kencang di trek lurus. "Membuat mobil yang kencang itu sama uniknya dengan rumus-rumus ilmiah," kata Brooks Weisblat di salah satu videonya.



Aktivitas itulah yang kemudian coba dia bagi melalui kanal YouTube miliknya, Drag Times. Di kanal itu dia mengajak para pengikutnya untuk mengenal mobil-mobil sport lebih dekat lagi. Tentu saja mobil sport yang dia kupas adalah mobil yang dia miliki mulai dari Ford GT, McLaren Senna, McLaren 765 LT, Ferrari SF90 dan lain-lain.

Youtuber Otomotif Milyader Dunia, Brooks Weisblat si Ilmuwan Penggila Kecepatan


Baru-baru ini dia bahkan berhasil mencetak rekor dunia dengan McLaren 765 LT. Dimana mobil buatan Inggris itu berhasil mencapai jarak 400 meter dalam waktu 9,33 detik. Kebanyakan video yang diunggah Brooks Weisblat adalah upayanya membuat mobil yang kencang di trek lurus. Hanya saja dia juga masih sering mengedukasi pengikutnya tentang suka duka memiliki mobil sport.Baca juga : Porsche Adakan Private Preview Porsche Taycan di Indonesia

Videonya yang mengupas mengkredit Bugatti Chiron bahkan sempat jadi trending dunia. Di video itu dia meperlihatkan skema cicilan pembelian mobil sport asal Prancis itu yang sangat berat. Meski dia bisa membelinya secara tunai, Brooks Weisblat meminta agar seseorang tidak memaksakan diri mencicil membeli mobil sport.Tidak hanya Bugatti saja tapi juga mobil sport lainnya. "Sangat tidak masuk akal buat orang yang ingin membeli Bugatti dengan cicilan," jelasnya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE