Batal dengan Hyundai, Apple Coba Dipinang oleh Nissan

Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:03 WIB
loading...
Batal dengan Hyundai, Apple Coba Dipinang oleh Nissan
Apple tengah jadi kontroversi karena masih mencari partner yang tepat untuk membuat mobil listrik otonom. Foto/IST
A A A
YOKOHAMA - Batal bekerja sama dengan Hyundai membuat mobil listrik otonom, Apple kini mencoba meminang perusahaan mobil asal Jepang, Nissan. Disebutkan The Wall Street Journal, Nissan dikabarkan tertarik menggantikan posisi Hyundai.

CEO Nissan Makoto Uchida mengatakan perusahaan mobil yang berbasis di Yokohama, Jepang itu akan mencoba mengambil inisiatif duluan agar dapat diajak bekerja sama membuat mobil Apple. "Kami ingin bekerja sama dengan perusahaan yang sangat dikenal serta berpengalaman," ucap Makoto Uchida.

Nissan memang memiliki portofolio yang lengkap di dunia mobil listrik. Mobil listrik andalam mereka Nissan Leaf merupakan salah satu mobil listrik terlaris di dunia. Terakhir mereka juga sudah membuat mobil SUV listrik Nissan Ariya.

Hanya saja dilaporkan Carbuzz, kedua perusahaan itu memang masih tidak memberikan keterangan panjang lebar soal kepastian kerja sama itu. Apalagi Nissan bukan satu-satunya perusahaan otomotif yang dilirik oleh Apple guna berkiprah di dunia otomotif.

Setidaknya ada tiga perusahaan Jepang lainnya yang juga siap bekerja sama yakni Honda, Mazda dan Mitsubishi. Bisa jadi ketiga produsen mobil Jepang itu tertarik membantu Apple karena popularitas Apple di mata kalangan milenials dan tech savy.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)