Toyota dan Subaru Kerja Sama Bangkitkan Lagi Nama Celica dan WRX STI

Kamis, 11 Februari 2021 - 06:00 WIB
loading...
Toyota dan Subaru Kerja Sama Bangkitkan Lagi Nama Celica dan WRX STI
Subaru dan Toyota akan segera membuat mobil kembar kedua yang terinspirasi dari mobil reli legendaris mereka. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Subaru dan Toyota dikabarkan akan bekerja sama lagi membangkitkan kembali mobil reli legendaris mereka, Toyota Celica dan Subaru WRX STI dalam bentuk mobil kembar. Mobil ini akan menjadi proyek kedua Toyota dan Subaru membuat mobil kembar setelah Subaru BRZ dan Toyota 86.

Dikabarkan majalah Jepang, Best Car, Subaru dan Toyota memang tengah bekerja sama dalam pembuatan mobil hot hatchback kembar. Mobil itu nantinya disebutkan Best Car akan mengguunakan sistem penggerak empat roda yang terinspirasi dari mobil reli mereka yang terkenal di media 1990-an. Serta mesin 2,4 liter sejajar turbo.

Toyota dan Subaru Kerja Sama Bangkitkan Lagi Nama Celica dan WRX STI


Saat ini Toyota memang sudah memiliki hatchback yang terinspirasi dari mobil reli mereka,Toyota Yaris WRC Gazoo Racing yakni Toyota GR Yaris. Hanya saja menurut Best Car, Toyota GR Yaris memiliki spesifikasi mesin yang berbeda yakni mesin tiga silinder 1,6 liter plus turbo. Kemungkinan besar Toyota dan Subaru berencana membuat mobil hatchback yang lebih bertenaga lagi sehingga romantika mobil-mobil reli Toyota dan Subaru bangkit kembali.

Tanda-tanda membangkitkan nama mobil reli legedaris itu sebenarnya sudah terlihat ketika Toyota mengajukan kembali pendaftaran nama Celica. Hanya saja saat itu Toyota menolak berkomentar mengapa mereka memasukkan kembali nama Celica ke dalam daftar baru trademark.

Sementara Subaru juga masih belum berkomentar mengenai isu mobil kembar terinspirasi mobil reli tersebut. Subaru memang pernah mengatakan bahwa Subaru WRX STI adalah mobil mereka yang sangat khusus. Posisinya berada di atas mobil-mobil Subaru lainnya sehingga sangat sulit jika mereka harus berbagi tubuh dengan Toyota.

Hanya saja berita yang ditiupkan Best Car bisa jadi mematahkan pernyataan tersebut. Apalagi saat ini Subaru sudah memutuskan untuk angkat kaki dari Eropa. Diharapkan dengan mobil yang sama dengan nama Toyota, mereka masih mencicipi pasar Eropa.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)