Toyota Siap Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya di Amerika Serikat

Jum'at, 12 Februari 2021 - 14:00 WIB
loading...
Toyota Siap Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya di Amerika Serikat
Toyota dilaporkan siap meluncurkan mobil listrik pertamanya di Amerika Serikat, pada tahun ini. Foto/Ist.
A A A
WASHINGTON - Tak mau kalah dari Volkswagen dan General Motors yang telah meluncurkan produk listriknya, Toyota pun belakangan ikut mengembangkanmobil listrik SUV dengan platform fleksibel yang dapat memberikan daya kepada banyak mobil listrik.

Kini, Toyota dilaporkan siap meluncurkan mobil listrik pertamanya di Amerika Serikat, pada tahun ini. Tentu ini menjadi momen yang menarik dan produknya patut ditunggu.

Produk baru tersebut akan dirilis bersamaan dengan model Toyotahybrid. Tetapi belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasinya.

Toyota merupakan pionir yang mempopulerkan mobil listrikhybriddengan teknologi yang mengandalkan motor elektri, sehingga mampu memangkas kebutuhan emisi.

Namun, berbeda dengan perusahaan otomotif lainnya, Toyota menolak beinvestasi untuk mengembangkan mobil listrik di luar China.

“Kami akan terus menjadi pemimpin mobil listrik yang hadir melalui produk Prius hampir 25 tahun lalu,” kata Executive Vice President Toyota Amerika Utara, Bob Carter, dikutip dari The Verge, Jumat (12/2/2021).
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6910 seconds (0.1#10.140)