5 Fungsi Fitur Honda Sensing di Honda Accord, New Odyssey dan New CR-V

Selasa, 23 Februari 2021 - 07:35 WIB
loading...
5 Fungsi Fitur Honda Sensing di Honda Accord, New Odyssey dan New CR-V
Teknologi Honda Sensing merupakan sistem keamanan canggih yang menggunakan dua tipe sensor, yakni kamera dan radar.
JAKARTA - Honda Sensing menjadi salah satu andalan PT Honda Prospect Motor saat memasarkan Honda Accord , New Honda Odyssey dan New Honda CR-V. Tapi, apa keunggulannya? Bergunakah saat dipakai di kondisi jalanan Indonesia?

Honda Sensing sebenarnya bukan teknologi yang benar-benar baru. Di Jepang, Honda Sensing sudah di aplikasikan di hampir semua varian Honda. Mulai Honda Accord, Honda Civic, Odyssey, CR-V, bahkan Honda Fit/Jazz.

BACA JUGA: 6 Hal yang Bisa Dilakukan di Motoplex Gaia Moto Antasari

Di Indonesia, baru ada 3 model yang menggunakan Honda Sensing. Yakni Honda Accord, New Honda Odyssey dan New Honda CR-V. Dan kedepannya bukan tidak mungkin teknologi tersebut secara bertahap akan dibawa ke model lain.



Secara sederhana, Honda Sensing adalah upaya Honda untuk mengurangi risiko kecelakaan di produk mereka. Targetnya, risiko kecelakaan bisa dipangkas hingga 0% pada 2030 dan benar-benar dicegah di 2040.

Gunakan Kamera dan Radar
5 Fungsi Fitur Honda Sensing di Honda Accord, New Odyssey dan New CR-V

Kamera dan radar mampu mendeteksi lingkungan eksternal dan membantu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Tampak radar milimeter wave yang terletak dibawah logo Honda.

Teknologi Honda Sensing merupakan sistem keamanan canggih yang menggunakan dua tipe sensor. Yang pertama adalah monocular camera yang terpasang di bagian dalam kaca depan. Sedangkan kedua sensor millimeter wave radar yang dibenamkan di grill depan.



Kamera dan radar tersebut mampu mendeteksi lingkungan eksternal dan membantu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Monucular camera misalnya, mampu mengidentifikasi atribut dan ukuran pejalan kaki, berikut target objek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60 meter di depan kendaraan.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE