Suku Indian Cherokee Minta Jeep Copot Nama Cherokee

Senin, 22 Februari 2021 - 20:00 WIB
loading...
Suku Indian Cherokee Minta Jeep Copot Nama Cherokee
Jeep pernah mengganti nama Jeep Cherokee dengan Liberty. Hanya saja nama Cherokee kemudian digunakan kembali pada 2013 hingga kini. Foto/Netcarshow
AMERIKA SERIKAT - Suku Indian Cherokee meminta Jeep agar berhenti mengkomersialisasi nama suku mereka secepatnya. Ke depannya mereka meminta Jeep untuk mencopot nama Cherokee yang ada di mobil-mobil Jeep Cherokee dan menggantinya dengan nama lain.

Hal itu diungkap oleh Ketua Cherokee Nation, Chuck Hoskin Jr dala korespondensi dengan majalah Car and Driver. "Kami yakin niatan mereka memilih nama berdasarkan niatan baik. Hanya saja menempel nama kami di badan mobil bukanlah satu hal penghormatan buat kami," ujar Chuck Hoskin Jr.

Baca juga : Keren, Lexus Berhasil Buat Mobil dari Gamers Untuk Gamers

Suku Indian Cherokee Minta Jeep Copot Nama Cherokee




Dia melanjutkan suku Indian Cherokee adalah suku yang perlu diapresiasi, dihormati dan dihargai. Sebagai suku India yang berdaulat dan memiliki pemerintahan yang diakui, Cherokee harusnya menurut Chuck Hoskin Jr dihormati dengan cara dipelajari dan melakukan dialog antarbudaya.

Dia mengatakan saat ini, ketika isu Black Lives Matter mengemuka, penghormatan terhadap suku asli Amerika seharusnya juga merasakan hal yang sama. Bukan rahasia lagi menurut Chuck Hoskin Jr, suku India justru dijadikan bahan eksploitasi untuk kepentingan komersial.

"Saya rasa sudah saatnya perusahaan korporasi atau klub-klub olahraga untuk berhenti menggunakan nama, imej dan maskot yang berkaitan dengan suku Indian hanya untuk kepentingan komersial," terang Chuck Hoskin Jr.



Suku Indian Cherokee Minta Jeep Copot Nama Cherokee
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE