Terjun di Bisnis Otomotif, Xiaomi Gerilya Dekati Produsen Mobil Otonom

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:10 WIB
loading...
Terjun di Bisnis Otomotif, Xiaomi Gerilya Dekati Produsen Mobil Otonom
ilustrasi mobil otonom asal China. FOTO/ IST
BEIJING - Perusahaan teknologi asal China Xiaomi, siap terjun ke industri otomotif. Xiaomi terkesan akan mengembangkan kendaraan listrik (EV) dan telah melakukan lobi-lobi Tesla dan beberapa perusahaan otomotif China.

Namun, tidak banyak detail yang dapat diungkapkan tetapi menurut publikasi lokal, LatePost, proyek tersebut masih dalam tahap awal dan masih belum jelas apakah Xiaomi, ingin meluncurkan kendaraannya sendiri atau bertindak sebagai pabrikan untuk berbagai perusahaan.

BACA JUGA - Mahkluk Bersisik Besi Penghuni Gunung Berapi Terungkap

Dalam laporan tersebut, proyek tersebut dipantau oleh pendiri dan CEO perusahaan, Lei Jun. Ini menunjukkan bahwa Xiaomi sedang mempertimbangkan produksi EV dalam jangka panjang.



Ini bukan pertama kalinya Xiaomi menjelajahi industri otomotif karena telah mengembangkan prototipe yang dikenal sebagai Micar pada 2018 dalam upaya menguji teknologi produksi EV.

Faktanya, ada laporan bahwa CEO Xiaomi telah bertemu dengan pendiri Tesla Elon Musk beberapa tahun lalu untuk membahas produksi EV tetapi tidak pernah membagikan detail terkait pertemuan tersebut.

Xiaomi juga berinvestasi di beberapa perusahaan EV yang sebagian besar berbasis di China termasuk Xpeng Motor dan Nio.



Xiaomi mengikuti jejak Huawei yang lebih dulu menggandeng Hicar dan BAIC dalam pengembangan mobil listrik otonom.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE