Relaksasi PPnBM Jadi Momen Pemulihan Ekonomi Lewat Otomotif

Senin, 01 Maret 2021 - 20:35 WIB
loading...
Relaksasi PPnBM Jadi Momen Pemulihan Ekonomi Lewat Otomotif
Penjualan otomotif diharapkan meningkat setelah diberlakukannya relaksasi PPnBM hingga 9 bulan ke depan. Foto/DOK.SINDONews.com
A A A
JAKARTA - CSD & Marcomm Head PT Astra International- Toyota Sales Operation (Auto2000), Cahaya Fitri Tantriani, mengatakan, pihaknya menghargai dan menyambut baik kebijakan baru pemerintah yang mulai berlaku hari ini, yakni pemberian insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 0 persen untuk mobil baru.



Kebijakan tersebut dinilai demi memulihkan perekonomian Indonesia melalui industri otomotif apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

"Harapannya masyarakat juga menyambut hal ini dengan segera melakukan pembelian pada kurun waktu masa pemberian insentif penurunan tarif PPnBM," ujar Cahaya dalam pesan singkat, Senin (1/3/2021).

Bila semua pihak merespon dengan positif, kata Cahya, akan memungkinkan terjadinya peningkatan kembali penjualan.

Lewat aturan ini juga bisa menjadi salah satu momentum bisnis di industri otomotif dapat segera rebound.



Mengenai PPnBM ini, seluruh cabang Auto2000, sekitar 126 cabang di Indonesia, sudah mendapatkan sosialisasi terkait aturan ini. Sehingga konsumen tidak perlu kuatir bila ingin membeli Toyota.

Adapun sejumlah mobil Toyota yang terkena relaksasi PPn BM adalah Avanza, Vios, Yaris, Sienta dan Rush. Penurunan harga jual mobil-mobil tersebut cukup signifikan mulai dari Rp 8 juta hingga Rp65 jutaan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)