Tim Baru, Rossi Justru Mejeng dengan Helm Lama Rp24 Juta

Senin, 01 Maret 2021 - 22:00 WIB
loading...
Tim Baru, Rossi Justru Mejeng dengan Helm Lama Rp24 Juta
Valentino Rossi kini menjadi pebalap di tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team di musim MotoGP 2021. Foto/SRT
MALAYSIA - Pebalap MotoGP legendaris Valentino Rossi akhirnya tampil dengan tim baru Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Dalam penampilan perdananya itu Rossi, panggilan akrabnya justru tampil dengan helm lama AGV Pista GP RR Soleluna Pop Art Edition.

Baca juga : Honda Ajukan Paten Motor yang Dilengkapi dengan Drone

Tim Baru, Rossi Justru Mejeng dengan Helm Lama Rp24 Juta


Helm tersebut pertama kali digunakan Rossi saat melakukan uji coba musim dingin 2020 di Sepang, Malaysia. Saat itu Rossi masih bergabung dengan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Meski lama helm yang digunakan Valentino Rossi tetap istimewa. Di situs resmi AGV helm tersebut dijual di harga USD1.6995,5 atau setara Rp24 jutaan. Dari segi tampilan, helm 2020 ini memang tak kalah istimewa. Helm yang dirancang oleh Drudi Performance dan dirakit oleh DID Design itu begitu ceria dengan warna-warna kontras.



Baca juga : Mobil Roket Australia Siap Pecahkan Rekor Kecepatan 1.609 KPJ

Di saat yang bersamaan helm tersebut masih mempertahankan corak khas Soleluna. Untuk sponsor, helm tersebut masih setia dengan sponsor Monster Energy, Oakley dan GoPro. Tentu saja kehadiran sponsor itu mengikuti Rossi yang memang jadi brand ambassador produk-produk tersbeut. Pada bagian belakang Soleluna Pop Art Edition itu dihiasi dengan nomer 58 SIC Marco Simoncelli BT yang menggambarkan kedekatan antara Rossi dengan almarhum Marco Simoncelli.

Bisa jadi Rossi akan mendapatkan helm yang baru saat momen uji coba MotoGP dimulai. Rencana pre-season test akan dimulai di Qatar pada 6-7 Maret dan 10-12 Maret. Di tanggal itu bisa jadi Rossi akan hadir dengan helm baru yang makin mendukung kehadirannya di tim baru.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE