Toyota Trailhunter Disiapkan untuk Bunuh Jeep Wrangler dan Ford Bronco

Selasa, 16 Maret 2021 - 16:00 WIB
loading...
Toyota Trailhunter Disiapkan untuk Bunuh Jeep Wrangler dan Ford Bronco
Toyota mendaftarkan nama SUV Toyota Trailhunter pada 10 Maret lalu. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Toyota dikabarkan menyiapkan mobil baru Toyota Trailhunter guna bersaing dengan Jeep Wrangler dan Ford Bronco. Disebutkan oleh Carbuzz, kehadiran Toyota Trailhunter terungkap dalam daftar mobil baru United States Patent and Trademark Office (USPTO) yang dimasukkan oleh Toyota pada 10 Maret lalu.

Dalam daftar itu Toyota mendeskripsikan Toyota Trailhunter sebagai kendaraan yang dibuat untuk mengisi kategori dan struktur tertentu. Selebihnya Toyota sama sekali merahasiakan keberadaan Toyota Trailhunter.



Membuat SUV sebenarnya legendaris sebenarnya bukan hal baru buat Toyota. Mereka memiliki Toyota Land Cruiser yang hingga saat ini masih terus diproduksi. Bahkan Toyota Land Cruiser berkode FJ40 merupakan mobil yang sangat legendaris. Nama itu bahkan dibangkitkan kembali dengan nama Toyota FJ Cruiser.

Toyota Trailhunter Disiapkan untuk Bunuh Jeep Wrangler dan Ford Bronco


Hanya saja tidak satu pun mobil tersebut yang membidik SUV legendaris dari merek lain seperti Jeep Wrangler dan Ford Bronco. Carbuzz memprediksi Toyota Trailhunter memang mencoba melawan head to head dengan dua SUV legendaris dari Amerika itu.



Toyota sendiri memang sudah menyiapkan platform global baru, TNGA-F, yang memang dibuat untuk pengembangan SUV-SUV baru Toyota. Nantinya platform tersebut akan dibagi dengan SUV Toyota lainnya seperti Tacoma, Tundra, Sequoia, 4Runner dan yang akan berhadapan dengan Jeep Wrangler, Trailhunter.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)