Ingin Jadi yang Eksklusif, Pagani Akan Batasi Produksi Supercar

Rabu, 17 Maret 2021 - 15:02 WIB
loading...
Ingin Jadi yang Eksklusif, Pagani Akan Batasi Produksi Supercar
Ilustrasi Mobil supercar Pagani. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Pagani membatasi produksi unit mobil supernya sebanyak 40 unit setiap tahun. Kuota perakitan kendaraan itu menjadikan mereka sebagai salah satu produsen paling eksklusif.

Hebatnya, mereka masih mampu meraih keuntungan dan menargetkan diri membuat mobil super dalam waktu lama.

Seperti dilansir dari Xedong, Pernyataan tersebut muncul dari pendiri produsen asal Italia itu, Horacio Pagani. Model berikut dari Pagani, Huayra BC Roadster, disebut sebagai model supercar pamungkas pabrikan tersebut. Namun, Horacio membuka kemungkinan rencana itu bisa jadi akan meleset.

Kerjasama pengadaan mesin v12 yang mereka sepakati dengan Mercedes-Benz masih akan berlangsung hingga 2026 mendatang. Paket mesin dengan twin-turbo tersebut masih akan dipakai pada model mendatang. Walaupun tren produsen supercar perlahan beralih menggunakan teknologi elektrifikasi.

Pagani tidak mengelak juga sedang berupaya membangun kendaraan super dengan teknologi elektrifikasi. "Model ini mungkin akan hadir bersamaan dengan kemunculan edisi BC Roadster (C-10) nanti. Tentunya akan ada perbedaan dari segi platform produksi dan membutuhkan banyak modifikasi," ujar Horacio.

Selepas dari tahun produksi mobil super mereka pada 2025 mendatang, Horacio kembali mengungkap adanya kemungkinan merakit model kendaraan lain.

"Varian seperti SUV bisa saja kami produksi nantinya. Namun, platformnya harus kami kaji, karena jika memakai strategi saat ini harganya dapat mencapai USD3 juta," kata Horacio.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)