Sebelum Beli Yamaha WR 155R, Konsumen Boleh Jajal di Medan Offroad

Kamis, 18 Maret 2021 - 07:16 WIB
loading...
Sebelum Beli Yamaha WR 155R, Konsumen Boleh Jajal di Medan Offroad
Awak media peserta pelatihan offroad yang diadakan Yamaha, di sirkuit Cargloss dan Hambalang, Bogor, Rabu (17/3/2021). Foto/ SINDOnews
A A A
BOGOR - Yamaha Indonesia menawarkan program pelatihan dan menjajal offroad bagi konsumen dan calon konsumen WR 155R. Program ini sudah berjalan sejak November lalu. Minimal dua kali dalam sebulan, konsumen diajak merasakan pengalaman tersebut.

Antonius Widiantoro, Manager of Public Relations Yamaha Indonesia, menjelaskan setiap program yang terselenggara berkapasitas 10 peserta. Namun, karena pandemik, program sementara berlaku untuk wilayah Jabodetabek.


"Pendaftaran dilakukan di dealer tempat membeli motor. Dilakukan di sirkuit Cargloss dan jalur offroad Hambalang, Bogor," jelas Anton, di sirkuit Cargloss, Bogor, Rabu (17/3/2021).

Dalam program ini, peserta akan mendapatkan pelatihan safety riding. Tapi tidak hanya sekadar teori, peserta juga akan merasakan langsung menerabas jalur tanah, bebatuan, dan naik-turun khas offroad.

"Program ini seterusnya. Bulan depan kita expand ke luar kota. Nanti di-set untuk daerah yang cocok," imbuh Anton.

Anton memaparkan, tujuan dari program ini karena Yamaha memiliki tanggung jawab moral kepada konsumen untuk mengajarkan berkendara dengan aman, khususnya motor trail seperti WR 155R. Tujuan lainnya, Yamaha ingin menyosialisasikan teknik-teknik offroad agar orang tak segan membeli produknya karena alasan takut.

"Berdasarkan pengalaman kita, banyak yang takut naik trail. Makanya kita ajarkan tekniknya. Offroad bisa karena pengalaman," tandas Anton.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)