Mazda Miati MX-5 Dimodif Ala Mobil Tukang Tahu di Initial D

Minggu, 28 Maret 2021 - 11:05 WIB
loading...
Mazda Miati MX-5 Dimodif Ala Mobil Tukang Tahu di Initial D
Mazda Miati MX-5 modif ala mobil tukang tahu. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Manga kerap kali menjadi media yang mempopulerkan sesuatu yang ikonik. Salah satunya Toyota Spinter Trueno AE86 milik Takumi Fujiwara, tukang tahu yang jago nge-drift dalam manga legendaris Initial D.

Mobil ini terkenal karena digunakan untuk mengantarkan tahu oleh Takumi ke pelanggannya. Karena rute yang ia lewati setiap hari adalah jalan pegunungan yang berkelok secara tidak langsung melatih kemampuan driftingnya.

Rupanya, tampilan mobil sedan besutan Toyota itu jadi inspirasi bagi modifikator, seperti Mazda Miata MX-5 lansiran 1990.

Secara eksterior, tampilan Miata MX-5 ini memiliki dua warna dasar yakni hitam dan putih, ciri khas dari mobil pengantar tahu milik Takumi di Initial D.

Ada pula vinyl decal khas Fujiwara Tofu Delivery yang menempel di bagian body samping.

Dalam cerita aslinya, Toyota AE86 dikenal dapat menaklukan Gunung Akina, rupanya Miata MX-5 juga memiliki mesin tanpa turbo transmisi manual dan sama-sama berpenggerak roda belakang.

Mengutip laman Autoevolution, Minggu (28/3/2021), tampilan dari MX-15 ini agak sedikit berbeda. Terdapat tambahan widebody kiit yang lebih sporty, coilovers, dan dilengkapi dengan knalpot "HDMI" dari Honda Civic.

Foto-foto dari Mazda Miata Mx-5 ini diunggah di akun Instagram @fujiwara_tofu_miata. Dalam keterangan akun tertulis "Mazda Miata orisinal pengiriman tahu tahun 1990. Dan mungkin Miata pertama di dunia dengan knalpot HDMI dari Civic Si."
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)