Keren, Mobil Listrik Buatan KIA Lebih Kencang dari Porsche Taycan 4S

Rabu, 31 Maret 2021 - 10:00 WIB
loading...
Keren, Mobil Listrik Buatan KIA Lebih Kencang dari Porsche Taycan 4S
KIA EV6 GT merupakan varian tertinggi dari KIA EV6 dan mampu mengalahkan akselerasi Porsche Taycan 4S. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - KIA akhirnya merilis secara detil mobil listrik buatan mereka, KIA EV6. Yang menarik dari data spesifikasi tersebut KIA EV6 ternyata mampu berlari lebih kencang dari mobil listrik buatan Jerman, Porsche Taycan 4S.

KIA mengklaim KIA EV6 mampu berlari dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,5 detik. Sementara Porsche Taycan 4S bisa berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 3,8 detik.



Untuk urusan top speed, KIA EV6 mampu mencapai kecepatan 260 kilometer per jam sedangkan Porsche Taycan 4S hanya mencapai 250 kilometer per jam.

Bukan hanya itu saja yang mencengangkan. KIA mengklaim mobil listrik mereka bisa terisi ulang hingga penuh dalam waktu 18 menit dengan sistemm pengisian ulang fast charging. Waktu tersebut tergolong fantastis karena kebanyakan mobil-mobil listrik lainnya butuh waktu 30 menit untuk mengisi ulang baterai hingga keadaan penuh dengan sistem fast charging.


Keren, Mobil Listrik Buatan KIA Lebih Kencang dari Porsche Taycan 4S


Selain itu jarak tempuhnya juga sangat baik karena KIA mengklaim mobil listrik mobil buatan mereka mampu mencapai jarak 510 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Hanya saja tidak semua KIA EV6 yang memiliki kemampuan tersebut. Pasalnya KIA menghadirkan KIA EV6 dalam dua penggerak roda yakni penggerak empat roda permanen (AWD) dan penggerak roda belakang (RWD).

Yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 260 kilometer per jam, charging 18 menit, dan akselerasi kilat 3,5 detik hanyalah KIA EV6 yang menggunakan sistem penggerak empat roda permanen. Varian ini memiliki baterai berkekuatan 77,4 kWh yang mmampu menggelontorkan tenaga 225 daya kuda dan torsi maksimal 350 Nm.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)