Bukan Bajakan, Kembaran Isuzu D-Max Laris Manis di Negeri China

Senin, 05 April 2021 - 19:00 WIB
loading...
Bukan Bajakan, Kembaran Isuzu D-Max Laris Manis di Negeri China
Qingling Taga Daka H dijual di harga Rp230,3 juta. Foto/Caradvice.
A A A
CHINA - Isuzu D-Max terbaru belum mampir ke negeri China. Alih-alih Isuzu justru mengirimkan model Isuzu lawas ke salah satu negeri di benua kuning itu. Pasalnya di China, Isuzu mengadakan kerja sama dengan perusahaan mobil bernama Qingling.

Di tangan Qingling, Isuzu D-Max lawas diubah sedemikian rupa sehingga tampil jadi lebih moderen dengan nama Taga Daka H. Menariknya Qingling Taga Daka H justru diterima dengan baik oleh masyarakat China.



Bukan Bajakan, Kembaran Isuzu D-Max Laris Manis di Negeri China


Penjualan mobil itu tergolong laris untuk sebuah mobil kabin ganda yang pemainnya sudah sangat melimpah. Respons positif itu terjadi karena Qingling setidaknya tidak sekadar mengganti merek mobil dari Isuzu D-Max menjadi Qingling Taga Daka H.

Ada banyak perubahan keren yang membuat mobil niaga ringan itu diterima dengan baik. Pertama desainnya yang tidak mirip dengan Isuzu D-Max. Alih-alih Qingling hanya mengambil platform dari Isuzu D-Max. Selebihnya sektor eksterior berubah total.

Perubahan eksterior yang paling terasa ada di bagian depan. Dimana grille terlihat sangat moderen, begitu juga kap mesin yang memiliki kontur sehingga terlihat sangat bertenaga. Desain lampu utama dan lampu kabut juga sangat futuristis. Sekilas desain grille dan bagian depan justru mirip dengan desain grille mobil-mobil sport Chevrolet.

Kesamaan antara Isuzu D-Max dan Qingling Taga Daka H ada di bagian samping. Di bagian ini tidak ada bagian yang berubah.

Perubahan total justru terjadi di sektor interior. Qingling sepertinya ingin membuat kesan agar mobil ini terlihat modern untuk sebuah mobil niaga ringan. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan layar sentuh 10 inci yang ada di tengah dashboard. Layar sentuh melayang itu tampil dengan layar Full LED.



Bukan Bajakan, Kembaran Isuzu D-Max Laris Manis di Negeri China


Begitu juga information display yang tampil full digital. Palang kemudi juga tidak sama dengan palang kemudi yang ada di Isuzu D-Max.

Untuk pilihan Qingling menyediakan dua mesin yakni mesin 1,8 liter turbo bensin empat silinder denga tenaga 172 kW dan torsi maksimal 310 Nm dan mesin 3,0 liter turbo diesel dengan tenaga 107 kW dan torsi 310 Nm.

Sayangnya untuk transmisi, Qingling hanya menyediakan transmisi manual 5 percepatan untuk dua pilihan mesin tersebut. Yang menarik mobil itu dijual dengan harga yang kompetitif yakni 104.200 Yuan atau setara Rp230,3 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)