Bos Air Asia Lego Mobil Legendaris Caterham ke Perusahaan Jepang

Rabu, 07 April 2021 - 08:00 WIB
loading...
Bos Air Asia Lego Mobil Legendaris Caterham ke Perusahaan Jepang
Caterham merupakan salah satu mobil sport Inggris yang sangat legendaris. Foto/IST
MALAYSIA - Bos Air Asia Tony Fernandes akhirnya harus menjual mobil legendaris asal Inggris, Caterham ke perusahaan Jepang, VT Holdings. Tony Fernandes melego Caterham tanpa keterangan resmi akan penjualan tersebut. Hanya saja diduga Tony Fernandes terpaksa menjual Caterham karena memang semenjak dipegangpengusaha asal Malaysia itu aktivitas produksi Caterham sama sekali tidak bergerak.

Baca juga : Pabrikan Mobil Dunia Diam-diam Takut dengan Mobil Apple

Kini Caterham dipegang oleh VT Holdings yang berpusat di Jepang dan memang telah lama mengurus penjualan merek-merek otomotif asal Inggrisdi negeri matahari terbit. Beberapa merek otomotif Inggris yang dipegang oleh VT Holding di Jepang di antaranya adalah Royal Enfield dan Lotus.

Bos Air Asia Lego Mobil Legendaris Caterham ke Perusahaan Jepang




"VT Holdings dengan bangga berhasil membawa Caterham ke dalam grup kami. Kami tidak hanya memiliki perusahaan mobil performa tinggi yang terkenal di dunia tapi juga merek otomotif yang legendaris," ujar Kazuho Takahashi, Chief Executive Officer (CEO) VT Holdings.

Sementara CEO Caterham Graham MacDonald mengapresiasi penjualan Caterham dari Tony Fernandes ke VT Holdings. Dia mengatakan VT Holdings merupakan perusahaan yang sangat mengerti DNA dari Caterham. "Begitu juga dengan tradisi serta semangat konsumen kami. Sebagai team kami sangat bergembira untuk menulis halaman baru untuk merek yang spesial ini," jelasnya.

Baca juga : Unggahan Mobil di Twitter Elon Musk Bikin Geger Netizen



Bos Air Asia Lego Mobil Legendaris Caterham ke Perusahaan Jepang


Diketahui Tony Fernandes memegang merek Caterham pada 2011. Pengambilan merek Caterham itu justru bermula ketika Tony Fernandes terjun ke balapan mobil Formula 1 dengan menggunakan merek Lotus. Saat itu Proton yang memegang mayoritas saham Lotus melakukan gugatan atas upaya yang dilakukan Tony Fernandes. Agar tetap eksis di Formula 1, di saat itu Tony Fernandes membeli Caterham dan mengganti tim Lotus Formula 1 miliknya dengan Caterham.

Sayangnya kiprah Caterham dan Tony Fernandes di Formula 1 hanya berjalan sesaat. Musim 2014 jadi musim terakhir Caterham Formula 1. Setelah itu Tony Fernandes justru tidak melakukan banyak progress hingga akhirnya dilepas ke VT Holdings.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE