Penyebab Kecelakaan, Tiger Woods Ngebut 140 KPJ di Jalan Menurun

Kamis, 08 April 2021 - 09:57 WIB
loading...
Penyebab Kecelakaan, Tiger Woods Ngebut 140 KPJ di Jalan Menurun
Kondisi Genesis GV80 yang dikendarai oleh Tiger Woods saat kecelakaan terjadi. Foto/IST
LOS ANGELES - Penyebab kecelakaan yang melibatkan pegolf terkenal Tiger Woods sedikit demi sedikit terungkap. Baru-baru ini Sheriff Los Angeles County, Alex Villanueva mengatakan pegolf berdarah Amerika-Thailand itu diketahui mengendarai mobil melampaui batas kecepatan.

Tiger Woods memacu mobil Genesis GV80 yang dipinjamkan kepadanya hingga 140 kilometer per jam (KPJ) di kontur jalan yang menurun. Padahal jalan tersebut menurut Alex Villanueva membatasi kecepatan maksimal di 72 kilometer per jam.

Baca juga : Gawat, Helm Retro yang Dipakai Jokowi dan Ridwan Kamil Banyak Dipalsukan

Dia melanjutkan kondisi jalan yang menurun tajam itu sangat tidak aman untuk mengendarai dengan kecepatan tinggi. Pihak keamanan bahkan telah menyediakan jalur darurat di jalan tersebut apabila pengemudi mobil mengalami kesulitan untuk mengendalikan kecepatan mobil karena jalan yang menurun. Ironisnya, jalur darurat itu justru terjadi di sekitar lokasi kecelakaan Tiger Woods.



Penyebab Kecelakaan, Tiger Woods Ngebut 140 KPJ di Jalan Menurun


Alex Villanueva menyalahkan kecelakaan tersebut murni karena keteledoran Tiger Woods yang tidak menaati larangan kecepatan. Alhasil Tiger Woods gagal menguasai mobil buatan Korea Selatan itu ketika kecepatannya tidak terkendali.

Parahnya lagi menurut Sheriff Capt James Powers, sama sekali tidak ditemukan dalam catatan rekaman mobil pegolf kelahiran 30 Desember 1975 itu menginjak pedal rem. Hanya saja diduga hal itu terjadi karena Tiger Woods panik dan salah menginjak pedal rem melainkan pedal gas.



Baca juga : Jeep Luncurkan Video Penggoda SUV 7 Seater Terbaru

Pihak kepolisian memang tidak memeriksa kadar alkohol yang ada di tubuh Tiger Woods. Mereka juga tidak melakukan penyelidikan apakah Tiger Woods terdistraksi dari mengendarai mobil karena penggunaan ponsel pintar.

Hanya saja dari data black box mobil yang tersedia disimpulkan bahwa batas kecepatan Tiger Woods mengendarai mobil melampaui batas yang diizinkan.

Tiger Woods sendiri saat dikonfrontir setelah kecelakan yang terjadi pada 23 Februari lalu mengaku tidak ingat apa yang terjadi saat itu. Pihak kepolisian sendiri mengaku sudah mendapatkan izin dari Tiger Woods untuk mengumumkan detil peristiwa saat dia mengendarai mobil Genesis GV80 itu.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE