Jawaban Yamaha Tak Produksi Lagi Mesin di Bawah 125 cc

Sabtu, 10 April 2021 - 17:13 WIB
loading...
Jawaban Yamaha Tak Produksi Lagi Mesin di Bawah 125 cc
Yamaha Aerox. FOTO/ IST
JAKARTA - Saat ini kelas terendah dari motor Yamaha di Indonesia adalah produk 125 cc. Antonius Widiantoro, Manager of Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), menjelaskan bahwa pihaknya memang sudah memutuskan untuk melakukan upgrade dari produk 115 cc.

Meski begitu, Anton mengakui bahwa masih ada image dari konsumen yang menganggap bahwa motor 125 cc merupakan motor besar tetapi boros. BACA JUGA - Kota Emas Firaun Ditemukan, Semua Mata Dunia Tertuju ke Mesir

"Jika dibandingkan 110 cc secara kapasitas, memang pasti akan lebih boros. Tapi dengan adanya Blue Core, kita jamin konsumensi bahan bakar tetap irit. 125 cc walaupun besar, tapi tetap irit," jelas Anton, di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Anton menuturkan, pihaknya tidak mau konsumen hanya mencari irit semata, tetapi juga power full, handal, dan mengusung utility. Saat ini, YIMM memiliki beberapa produk motor 125 cc.

Dengan banyaknya varian yang ditawarkan Yamaha, Anton menuturkan bahwa hal ini menguntungkan konsumen, sehingga memiliki banyak pilihan.



Menurut Anton, konsumen saat ini menggunakan motor sesuai karakternya. "Yamaha coba memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Di semua genre (produk Yamaha) ada. Masing-masing punya peminatnya," ungkap Anton.

Salah satu produk 125 cc dari Yamaha adalah Gear 125, yang diluncurkan pada November 2020. Anton memaparkan, produk ini dibuat untuk unisex. Namun, tak dipungkiri bahwa konsumen wanita yang cenderung lebih banyak menggunakannya saat ini.

"Targetnya (Gear 125) unisex, tapi konsumen wanita lebih banyak. Karena posisi kaki lebih mudah, tinggi motor lebih terjangkau, dan bisa membawa banyak barang," tandas Anton.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE