Konsep Sepeda Motor Petualang Listrik BMW Rad yang Elegan dan Agresif

Minggu, 11 April 2021 - 21:02 WIB
loading...
Konsep Sepeda Motor Petualang Listrik BMW Rad yang Elegan dan Agresif
Foto/Rideapart
A A A
JAKARTA - Sepeda motor dan skuter listrik menjadi semakin populer di mana-mana seiring dengan berlalunya penggunaan bahan bakar fosil. Namun tak banyak sepeda motor listrik yang mampu menempuh jarak jauh karena keterbatasan kapasitas baterai.

Menariknya, seorang mahasiswa desain bernama Neeraj Jawale, dari National Institute of Design di Gandhinagar, India, berhasil membuat konsep sepeda petualangan listrik BMW yang indah.



Dia menyebutnya D-05T, dan meskipun sebagian besar teknologi yang dia miliki pada motor ini tidak diragukan lagi masih jauh dari kenyataan, prinsip keseluruhannya didasarkan pada performa yang berkelanjutan dan menyenangkan.

Konsep Sepeda Motor Petualang Listrik BMW Rad yang Elegan dan Agresif


Dilansir Rideapart, sudut pandang gaya jelas terlihat bahwa ini adalah sepeda motor dengan mesin yang ramping. Neeraj telah memanfaatkan garis-garis sapuan yang dipadukan dengan sudut tajam untuk memberikan estetika pada motornya yang elegan namun agresif.

Warna netral putih dan abu-abu tua selaras dengan gaya futuristik motor, dan teknik presisi mutakhir yang membuat BMW sangat terkenal. Di sisi teknologi, motor konsep ini disebut-sebut akan dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan bermagnet yang bisa dengan mudah dipasang di bagian depan dan belakang motor.



Selain itu, perancang telah memasukkan baterai cadangan yang dapat ditukar ketika baterai utama habis untuk lebih memaksimalkan perjalanan sepeda motor tersebut.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)