Debut Wajah Baru Honda Civic, Apa yang Berbeda dengan Model Lama?

Kamis, 15 April 2021 - 07:00 WIB
loading...
Debut Wajah Baru Honda Civic, Apa yang Berbeda dengan Model Lama?
Honda akan merilis secara resmi spesifikasi penuh Honda Civic baru pada 28 April nanti. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Honda akhirnya merilis wajah resmi Honda Civic terbaru. Menariknya wajah anyar Honda Civic itu tidak berbeda jauh dengan mobil konsep Honda Civic Prototype yang dirilis Honda via Twitch pada November 2020.

Sayangnya Honda hanya merilis sektor eksterior dari Honda Civic. Mereka sama sekali tidak menampilkan sektor interior yang sudah bikin banyak orang penasaran. Pasalnya saat merilis Honda Civic Prototype tahun lalu, perusahaan mobil asal Jepang itu juga tidak memberikan gambaran mengenai interior mobil sedan populer dari Honda itu.



Lalu apa yang membuat Honda Civic baru ini begitu berbeda dengan Honda Civic yang Anda kenal sekarang?

Dari segi tampilan Honda Civic terbaru memang sangat jauh berbeda dibandingkan dengan Honda Civic yang kita kenal sekarang. Tampilan depannya jauh lebih elegan dan mewah. Hal itu setidaknya diperlihatkan dengan grille yang ukurannya kini jauh lebih kecil.

Yang membesar di bagian depan hanyalah air dam atau saluran udara. Ini berbeda dengan Honda Civic saat ini yang justru memiliki air dam yang lebih kompak. Air dam yang besar sepertinya dilakukan Honda guna memberikan pendinginan yang maksimal pada mesin Honda Civic.

Lampu utama mobil juga terlihat begitu tajam. Perpaduan kombinasi Daytime Running Light (DRL) LED, lampu utama dan lampu sein membuat kluster lampu depan mobil jadi begitu moderen.



Bagian kaca mobil di baris kedua penumpang juga dibuat lebih besar. Hal ini menandakan Honda memberikan ruangan yang lebih lapang bagi penumpang Honda Civic baru. Selain itu Honda juga ingin mengatakan Honda Civic baru tidak lagi sekadar memanjakan pengemudinya tapi juga orang yang tidak ingin memegang palang kemudi mobil itu.


Honda sendiri dikabarkan akan merilis spek lengkap berikut interior Honda Civic generasi kesebelas itu pada 28 April nanti. Tentunya mobil terbaru itu akan hadir di Indonesia karena merupakan produk global Honda yang paling laris.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)