Dari Fans Nissan Garis Keras, Sandiaga Uno Selingkuh ke Toyota Corolla Cross Hybrid

Minggu, 18 April 2021 - 22:05 WIB
loading...
Dari Fans Nissan Garis Keras, Sandiaga Uno Selingkuh ke Toyota Corolla Cross Hybrid
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi booth Toyota di IIMS Hybrid 2021, Minggu (18/4/2021). Foto: Sindonews/fikri kurniawan
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, datang mengunjungi ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Minggu (18/4). Dalam kunjungannya, Sandi ditemani oleh Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, sebagai penyelenggara acara IIMS.

Bersama Kohen--sapaan akrab Hondra Noor Saleh--Sandi mengadakan talk show seputar industri otomotif yang harus bersinergi dengan pariwisata, demi mendongkrak perekonomian nasional.

BACA JUGA: YouTuber Edho Zell Beri Tips Bikin Konten lewat Ponsel Rp2 Jutaan

Setelah itu, Sandi berkeliling memasuki beberapa booth yang ada di sana, salah satunya adalah Toyota. Di booth tersebut, Sandi melihat-lihat produk-produk yang dipamerkan Toyota di IIMS Hybrid 2021.

Usai melihat-lihat beberapa produk, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tertarik dengan Toyota Corolla Cross Hybrid, yang juga mejeng di sana. Tak berpikir lama, Sandi langsung membelinya.



"Saya beli ini (Corolla Cross Hybrid) untuk menggantikan Nissan Livina yang sudah cukup tua dan renta. Ini dipakai sebagai kendaraan sehari-hari," jelas Sandi, di lokasi acara.

Industri otomotif Indonesia memang sudah bergerak menuju kendaraan listrik. Pemerintah juga mendukung dengan sejumlah kebijakan yang menguntungkan produsen dan konsumen mobil listrik atau hybrid di Tanah Air.

"Saya rasa baiknya transisi dulu dari hybrid, baru ke full listrik," kata Sandi.

Corolla Cross versi hybrid menggendong mesin dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC berteknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimal sebesar 98 PS dan torsi 142,1 Nm.

BACA JUGA: 5 Keunggulan DFSK Gelora E, Mobil Komersial tapi Bertenaga Listrik



Mesin itu dikolaborasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 162,7 Nm.

Power unit Corolla Cross Hybrid lebih efisien dan rendah emisi CO2. Konsumsi bahan bakar Corolla Cross Hybrid lebih irit, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.
(dan)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE