Toyota GR Corolla Dijual Rp1,3 Miliar, Mayoritas Konsumen Beli Cash

Rabu, 26 Juni 2024 - 17:39 WIB
loading...
Toyota GR Corolla Dijual Rp1,3 Miliar, Mayoritas Konsumen Beli Cash
Konsumen Toyota GR Corolla harus rela menunggu selama lebih dari 5 bulan kendati membeli secara tunai. Foto: TAM
A A A
JAKARTA - Toyota GR Corolla dipastikan bakal diterima konsumen pada awal Agustus 2024. Mobil hot hatch berperforma tinggi itu dijual Rp1,3 miliaran. Dijual dengan harga tinggi, menarik untuk mengetahui konsumen melakukan pembelian secara cash atau kredit?

Sebagai informasi, GR Corolla di pamerkan Toyota pada ajang GIIAS 2023, dan secara resmi diluncurkan dalam pameran IIMS 2024, pada Februari lalu. Saat itu, Toyota langsung membuka keran pemesanan melalui sejumlah dealer resmi.

Plaza Toyota sebagai salah satu dealer resmi Toyota, mengaku mendapat lima pesanan GR Corolla. Seperti dealer pada umumnya, konsumen ditawarkan sistem pembayaran cash (tunai) atau secara kredit.

Tibin, Operation Director Plaza Toyota mengatakan peminat GR Corolla cukup besar sejak resmi diluncurkan. Soal sistem pembayaran, diungkapkannya cukup bervariasi. Tapi, sebagian besar konsumen melakukan pembelian secara cash atau tunai.

Toyota GR Corolla Dijual Rp1,3 Miliar, Mayoritas Konsumen Beli Cash

"Di Plaza Toyota itu ada lima pesanan, tapi satu batal karena inden terlalu lama ya. Kalau pembelian di atas Rp1 miliar itu biasanya konsumen kita bayarnya cash. Perbandingannya 80-20 persen lah," kata Tibin saat ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dalam laman resmi Toyota Astra Motor (TAM), tercantum harga resmi GR Corolla sebesar Rp1,36 miliar. Sementara mekanisme pembeliannya adalah Spot Order. Skema ini membuat konsumen harus menunggu karena mobil tersebut baru dipesan dari Jepang ketika ada permintaan.

"Sekarang saya nggak berani nyetok ya, sekarang Toyota itu sistemnya Spot Order. Jadi kalau ada permintaan dari konsumen, kita pesan ke Toyota, lalu mereka akan order ke Jepang. Masa tunggunya sekitar 5 bulan ya," ungkap Tibin.



Toyota GR Corolla yang masuk ke Indonesia berstatus CBU alias diimpor langsung dari Jepang. Mobil ini dibekali mesin turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris. Berbekal mesin ini, mobil tersebut menyemburkan tenaga 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm.

GR Corolla mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik dan kecepatan tertingginya dibatasi pada 230 km/jam. Selain itu, tersedia pilihan driving mode Normal, Eco, dan Sport yang bisa diatur sesuai keinginanpengemudi.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)
pixels