Begini Cara Honda Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di IIMS 2021

Selasa, 20 April 2021 - 04:33 WIB
loading...
A A A
Sepeda motor yang dipajang pun sudah melalui proses disinfeksi, dilakukan berulang secara periodik. ”Pengalaman baru untuk konsumen, spesifikasi kendaraan bisa dilihat dengan mudah melalui scan QR code untuk mengurangi sentuhan tangan,” ujar Thomas.

Berbagai protokol kesehatan lain juga diterapkan, termasuk memastikan kesehatan personil yang berada di booth dengan serangkaian tes medis, menggunakan masker, face shield, sarung tangan, serta penanda temperatur tubuh.

Adapun di area booth Honda mobil diterapkan juga sistem antrean digital. Di mana terdapat sensor yang akan membatasi jumlah pengunjung. Sehingga suasana di dalam booth tetap aman, dan nyaman.

Begini Cara Honda Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di IIMS 2021

Suasana pembatasan jumlah penngunjung dan penngukuran suhu di booth HPM. Foto: Sindonews/astra bonardo

”Penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas di booth Honda pada IIMS tahun ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,” beber Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili.

”Selain protokol standar seperti pembatasan jumlah pengunjung, pengukuran suhu atau memasang partisi di meja dealing, kami juga memanfaatkan teknologi digital seperti QR code dan augmented reality untuk memberikan informasi produk kepada pengunjung,” tambahnya.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di JIExpo, Kemayoran, Minggu (18/4) silam, mengaku mengapresiasi positif penyelenggaraan salah satu event terbesar otomotif di Indonesia tersebut yang mengklaim menerapkan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak warga untuk berwisata otomotif. ”Event ini diharapkan bisa membangkitkan sektor otomotif, sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Sandi.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4731 seconds (0.1#10.140)