Cybertank 300, Jawaban China Buat Jeep Wrangler dan G-Class

Selasa, 20 April 2021 - 15:00 WIB
loading...
Cybertank 300, Jawaban China Buat Jeep Wrangler dan G-Class
Cybertank 300 mendebut perdana di ajang Auto Shanghai 2020 baru-baru ini. Foto/Autoblog.
A A A
SHANGHAI - Jeep Wrangler dan Mercedes-Benz G-Class akhirnya punya penantang berat dari China, Cybertank 300. SUV yang dihadirkan di ajang Auto Shanghai 2021 itu merupakan produk buatan WEY, sebuah divisi premium dari Great Wall Motors (GWM).

Cybertank 300 memang tampil dengan eksepsional. Pemilihan warna perak sangat berhasil membuat mobil SUV ladder frame ini tampil mencolok. Sejatinya, Cybertank 300 merupakan produk pengembangan dari SUV buatan WEY yang sudah ada yakni Tank 300.



Seperti Mercedes-Benz G-Class dan Jeep Wrangler, Tankk 300 mengadopsi desain SUV yang boxy. Hanya saja karena dibekali nama Cybertank, otomatis WEY berupaya total merombak tampilan Tank 300 menjadi lebih futuristis. Penambahan body kit yang ada di sekujur tubuh Cybertank 300 membuat SUV ini jadi terlihat dominan. Begitu juga dengan hadirnya sayap belakang yang membuat Cybertank 300 begitu berbeda dengan SUV-SUV mapan yang sudah ada sebelumnya.

Cybertank 300, Jawaban China Buat Jeep Wrangler dan G-Class


Permainan lampu depan full LED juga berhasil membuat bagian depan terlihat mencolok. Pasalnya lampu full LED itu melintang di sepanjang kap mesin. Di atas kap mesin juga dipasang air scoop yang sepertinya mengisyaratkan bahwa mobil SUV ini bukan digerakkan oleh motor listrik tapi mesin konvensional yang butuh asupan udara.

Lampu kabut juga hadir dengan desain yang tidak biasa. Bagian lampu kabut LED ini hadir tampil dalam bentuk huruf Y menyesuaikan dengan logo WEY.

Cybertank 300, Jawaban China Buat Jeep Wrangler dan G-Class


Di bagian interior, WEY mengemas Cybertank 300 dengan tampilan full premium. Perpaduan warna hitam dan putih membuatnya begitu ekslusif. Begitu juga dengan digital dashboard yang berpadu manis dengan trim piano black.

Untuk pilihan mesin, WEY memang tidak memberikan deskripsi detil. Hanya saja berkaca pada Tank 300, mobil ini kemungkinan akan menggunakan mesin bensin empat silinder 2,0 liter yang bisa menggelontorkan tenaga 167 kW dan torsi maksimal 387 Nm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4924 seconds (0.1#10.140)