Penjualan Daring BMW di IIMS 2021 Cukup Signifikan

Rabu, 21 April 2021 - 01:06 WIB
loading...
Penjualan Daring BMW di IIMS 2021 Cukup Signifikan
Angka pasti perbedaan jumlah penjualan secara daring dan luring, akan dianalisa perusahaan setelah ajang berakhir. Foto/Fikri Kurniawan
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengubah banyak kebiasaan di masyarakat. Hampir semua aktivitas dilakukan secara daring atau virtual. Salah satunya adalah proses membeli mobil yang kini dilakukan secara daring.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia , menuturkan bahwa angka pembelian unit BMW secara daring cukup banyak, meskipun pembelian secara langsung masih lebih tinggi.



Pembelian yang dimaksud Jodie adalah sepanjang ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 berlangsung, yakni selama 15-25 April 2021.

Namun, Jodie tak memungkiri, bahwa sampai saat ini ada peningkatan di pembelian daringnya. Tetapi angka pasti perbedaan jumlah penjualan secara daring dan luring, akan dianalisa perusahaan setelah ajang berakhir.

"Selama masa pandemi pembelian secara online itu signifikan bisa sampai dengan 50:50. Tapi ini kan motor show pertama, jadi kita belum bisa lihat, nanti pada saat akhir (pameran) baru keliatan," kata Jodie, di IIMS Hybrid 2021, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021).



Jodie juga memaparkan, sejauh ini penjualan unit paling banyak yang dicatat perusahaannya adalah BMW X1 dan BMW 5 Series. "Untuk produk yang terjual nanti pada saat akhir motor show baru kita umumkan. Tapi kalau untuk penjualan terbanyak itu memang X1," tandasnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)