Hongqi L-Concept, Sedan Supermewah Kontroversial dari China

Rabu, 21 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
Hongqi L-Concept, Sedan Supermewah Kontroversial dari China
Hongqi L Concept merupakan mobil konsep supermewah buatan Hongqi. Foto/Carscoops.
A A A
SHANGHAI - Perusahaan mobil China yang fokus pada mobil sedan supermewah, Hongqi merilis mobil konsep terbaru Hongqi L-Concept di ajang Auto Shanghai 2021 baru-baru ini. Mobil konsep sedan mewah itu justru menawarkan banyak hal yang mengejutkan dan kontroversial.

Terlalu mengejutkan sampai-sampai tidak terpikirkan oleh produsen mobil supermewah lainnya seperti Rolls-Royce dan Bentley. Setidaknya ada tiga hal yang membuat Hongqi L-Concept begitu mengejutkan. Pertama ketiadaan palang kemudi yang menunjukkan bahwa mobil ini adalah mobil otonom.

Hongqi L-Concept, Sedan Supermewah Kontroversial dari China




Yang pasti mobil ini akan memiliki level otonom 5 yang memungkinkan penumpang tidak perlu mengintervensi atau memerhatikan kondisi jalan. Seluruh kendali mobil akan dijalankan oleh mobil itu sendiri.

Kedua adalah konfigurasi jok mobil yang berjumlah tiga buah, satu di depan dan dua di belakang. Konfigurasi ini memang membuat penumpang di baris kedua bagian kanan jadi lebih nyaman. Pasalnya jok mobil di bagian belakang ini memiliki leg room yang lebih lapang. Jika ingin rebah dengan lebih enak maka jok mobil bisa dimajukan ke depan karena ketiadaan jok mobil penumpang di baris pertama.


Hongqi L-Concept, Sedan Supermewah Kontroversial dari China


Ketiga yang unik adalah kehadiran lampu gantung kristal di antara jok mobil penumpang bagian belakang. Lampu gantung ini memang membuat interior mobil jadi terasa mewah. Hanya saja hal itu sepertinya tidak akan dilakukan oleh Rolls-Royce dan Bentley.

Tampilan luar mobil sebenarnya aman-aman saja. Desain eksterior mobil masih menyiratkan aura kemewahan yang sama seperti Rolls-Royce dan Bentley. Hanya saja Hongqi kerap out of the box dalam menambah beberapa ornamen di bagian eksterior. Salah satunya adalah atap mobil yang hadir dengan sepuhan warna putih dengan desain unik berupa wajik.



Permainan LED juga sangat fantastis. Pasalnya mereka membuat lampu utama LED dengan desain yang berupa jaring laba-laba. Bahkan lampu kabut yang juga hadir dalam bentuk LED mengikuti desai nyang sama. Menariknya lampu LED juga dibuat di sepanjang bumper bagian bawah yang membuat Hongqi L-Concept jadi begitu mencolok.

Sayangnya data detail mobil ini belum ada, walau dugaan mengarah pada wujud sebuah mobil full elektrik. Dari bisik-bisik yang ada, dikabarkan bahwa mobil ini akan mulai masuk produksi masal pada 2023 nanti.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)