Tesla Minta Maaf Pada Wanita yang Bikin Keributan di Auto Shanghai 2021

Kamis, 22 April 2021 - 05:00 WIB
loading...
Tesla Minta Maaf Pada Wanita yang Bikin Keributan di Auto Shanghai 2021
Aksi injak atap mobil Tesla Model 3 di Auto Shanghai 2021 yang dilakukan Zhang bikin heboh dunia. Foto/IST
A A A
SHANGHAI - Tesla akhirnya meminta maaf kepada seorang wanita yang membuat aksi keributan di stan atau booth Tesla yang ada di Auto Shanghai 2021 beberapa waktu lalu. Tesla mengakui cara mereka mengatasi komplain dari konsumen yang berujung kepada aksi heboh di Auto Shanghai 2021 tidak sesuai dengan keinginan konsumen.

"Tesla menghargai rasa percaya dan toleransi yang diberikan oleh konsumen kami, netizen dan rekan-rekan media. Kami berupaya aktif mendengar segala usulan dan kritikan. Untuk mengatasi rasa tidak nyaman dan efek negatif yang dirasakan oleh pelaku, kami berupaya sebaik mungkin untuk berkomunikasi dengan pelaku dan mencari solusi dengan berupaya menghormati pelaku," tulis keterangan resmi Tesla.



Tesla Minta Maaf Pada Wanita yang Bikin Keributan di Auto Shanghai 2021


Diketahui saat Auto Shanghai 2021 dibuka beberapa waktu lalu, seorang wanita bernama Zhang menginfiltrasi booth atau stan Tesla. Mengenakan kaos bertuliskan "Rem Tesla Gagal Bekerja" Zhang berteriak-teriak di stan Tesla. Bahkan dia sempat naik ke atap mobil Tesla Model 3 yang tengah dipamerkan.

Sontak aksi tersebut langsung membuat banyak orang terkejut dan langsung merekam hingga memfoto upaya nekat wanita tersebut. Namun tidak butuh waktu lama bagi petugas keamanan di gedung National Exhibition and Convention Center (NECC) langsung mengamankan wanita tersebut. Cara pengamanannya justru menimbulkan kritikan. Pasalnya Zhang diseret dengan dipegang kedua kaki dan tangannya.

Aksi itu menimbulkan banyak kritikan. Bahkan banyak yang mengirimkan foto itu ke akun twitter CEO Tesla, Elon Musk guna mempertanyakan cara kerja Tesla di China.

Sementara situs Pandadaily menyebutkan aksi nekat itu dilakukan oleh perempuan bernama Zhang dari Hainan. Bahkan bukan sekali ini Zhang melakukan aksi nekat menginjak atap mobil Tesla Model 3 sambil protes. Dia kerap menaruh Tesla Model 3 miliknya dan menginjaknya di depan banyak orang sambil protes kepada Tesla yang dianggap tidak bertanggungjawab pada dirinya.

Diketahui kekecewaan Zhang bermula ketika dia dan ayahnya, yang mengendarai Tesla Model 3 miliknya mengalami kecelakaan di jalan bebas hambatan. Saat itu ayah Zhang mengaku kalau rem yang ada di Tesla Model 3 tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)