Cara Aman Berkendara Motor Sambil Boncengin Anak

Selasa, 27 April 2021 - 23:57 WIB
loading...
Cara Aman Berkendara Motor Sambil Boncengin Anak
Ilustrasi naik motor sambil membawa anak. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), sepeda motor menjadi alat transportasi yang mendominasi sebanyak 84% jumlah kendaraan bermotor di Indonesia.

Setiap rumah tangga setidaknya diperkirakan memiliki satu sepeda motor dan menggunakannya sebagai alat transportasi utama untuk semua anggota keluarga.


Maka dari itu, Yamaha bersama Yamaha Riding Academy (YRA), akan memberikan tips berkendara sepeda motor untuk keluarga, khususnya saat berkendara bersama anak.

“Sepeda motor menjadi pilihan praktis mayoritas masyarakat Indonesia untuk berkendara bersama keluarga. Maka pemahaman dalam berkendara perlu menjadi perhatian utama, apalagi saat berkendara bersama anak, yang tentunya butuh persiapan dan perencanaan.

Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan tips berkendara bersama anak bagi pengendara sepeda motor di Indonesia, ”jelas Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Yamaha bersama Yamaha Riding Academy (YRA) akan membagikan 10 (sepuluh) tips aman berkendara bersama anak :

1. Gunakan perlengkapan berkendara untuk anak

Perlengkapan berkendara disesuaikan dengan ukuran anak, seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu

2. Posisikan Anak Tepat di Belakang Pengendara

Disarankan posisi anak berada tepat di belakang pengendara dan hindari posisi anak di depan pengendara karena dapat mengganggu konsentrasi berkendara, selain itu agar anak terhindar dari angin dan debu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4776 seconds (0.1#10.140)