Mau Jual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi, Begini Caranya

Kamis, 29 April 2021 - 13:35 WIB
loading...
Mau Jual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi, Begini Caranya
ilustrasi perawatan mobil Mitsubishi secara berkala. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjual mobil bekas dengan harga tinggi atau dengan penurunan harga yang masih relatif kecil presentasenya, memang tak mudah. Pemilik mobil selain harus melakukan perawatan pada mobil secara baik, untuk mendukung nilai jual kembali harga mobil bekas yang akan ditawarkan ke konsumennya.

Bahkan ada yang justru berpikiran untuk menjadikannya sebagai investasi, untuk membuatnya sebagai investasi, tentu kita harus menjaga kondisi mobil dengan melakukan berbagai perawatan kendaraan dengan benar sehingga kondisi mobil tetap baik setelah dipakai bertahun-tahun agar harganya relatif stabil. BACA JUGA - Gerhana Bulan Total, 3 Malam Berturut-Turut Terjadi di Akhir April 2021

Tingginya pasar mobil bekas selama pandemi tak lepas dari kesadaran masyarakat terhadap penggunaan mobil pribadi yang dinilai menjamin penggunanya tetap aman dari penyebaran virus covid-19. Kondisi inilah yang membuat pasar mobil bekas banyak diburu konsumen.

Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Boediarto mengatakan ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga harga jual kembali sebuah mobil. Langkah yang paling tepat adalah dengan melakukan servis berkala di bengkel resmi.

"Dengan selalu melakukan perawatan di bengkel resmi, mobil Mitsubishi Anda akan memiliki histori perawatan yang terdokumentasi dengan baik," ungkap Boediarto.

Harga jual kembali sebuah kendaraan dapat dikatakan baik apabila persentase harga jual kembali kendaraan tersebut tidak mengalami penurunan yang terlalu signifikan terhadap harga awal saat pembelian kendaraan dalam kondisi baru.

Calon pembeli mobil bekas terkadang menjadikan parameter ini untuk menilai kualitas kendaraan. Bahkan tak sedikit dari calon pembeli akan meminta track record dari mobil yang akan dibeli. Untuk menunjang hal itu, histori servis ini bisa diakses di semua bengkel resmi oleh pemilik dan ditunjukkan kepada calon pembeli untuk mengoptimalkan harga jual kembali.

Hal yang tak kalah penting karena akan langsung terlihat adalah menjaga kondisi kabin mobil. Interior mobil yang terawat bersih dan rapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pemburu mobil bekas. Oleh karena itu sangat penting melakukan perawatan di sektor ini.

Bila perlu, bawalah kendaraan secara rutin ke salon mobil untuk mendapatkan perawatan yang menyeluruh, mulai dari bagian eksterior, interior hingga ke bagian ruang mesin. Hindari pemasangan aksesoris yang tidak direkomendasikan, terlebih yang terkait dengan kelistrikan, karena selain berbahaya juga dapat menggugurkan garansi resmi. Mengenai aksesoris, Mitsubishi menyediakan berbagai pilihan aksesoris asli untuk berbagai model kendaraan Mitsubishi yang dipasarkan.

Aksesoris resmi Misubishi dibuat dengan material dengan standar kualitas dan kepresisian yang tinggi sehingga mudah dipasang tanpa perlu merusak bagian kendaraan. Penggunaan aksesoris resmi juga tidak menggugurkan garansi. Boediarto juga mengingatkan untuk selalu menggunakan bahan bakar yang sesuai untuk menjaga umur mesin dan performanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)