Setelah Cybetruck, Tesla Disebut-sebut akan Buat MPV Cybervan

Sabtu, 01 Mei 2021 - 06:00 WIB
loading...
Setelah Cybetruck, Tesla Disebut-sebut akan Buat MPV Cybervan
Carbuzz membuat gambar rekayasa Tesla Cybervan yang rencananya akan dirilis pada 2026. Foto/Carbuzz.
JAKARTA - Tesladikabarkan akan membuat mobil jenis MPV pada 2026. Disebutkan Carbuzz, multi purpose vehicle yang akan digadang-gadang diberi nama Tesla Cybervan itu akan jadi produk pelengkap buat Tesla.

Pasalnya hingga kini Tesla memang baru membuat jenis mobil dari segmen sedan, SUV dan crosover. Sisanya tahun depan Tesla akan menghadirkan Tesla Cybertruck yang mewakili segmen truk atau pikap dan Tesla Roadster generasi kedua yang mengisi ceruk mobil sport.

Baca juga : Pesan Sekarang, Daihatsu Rocky Dapat Insentif PPnBM yang Mana?

Setelah Cybetruck, Tesla Disebut-sebut akan Buat MPV Cybervan


Satu-satunya segmen yang belum dicoba oleh Tesla adalah segmen MPV. IHS Markit bahkan menyebhutkan Rivian Forums yang membahas segala hal tentang mobil listrik di dunia menyebutkan bahwa Tesla MPV dalam bentuk minivan akan hadir pada 2026. Mobil itu dikatakan akan diproduksi di pabrik Tesla Cybertrukc di Tesla Gigafactory, Texas.



Kehadiran Tesla Cybervan ini sendiri diyakini akan jadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya mobil ini memang satu-satunya yang belum pernah disentuh oleh Tesla. Selain itu banyak yang penasaran dengan desain yang akan dibuat oleh Tesla untuk Cybervan.

Carbuzz sendiri membuat gambar rekayasa Tesla Cybervan. Gambar mobil tersebut sedikit mengambil siluet Tesla Cybertruck yang telah mendapatkan badan tambahan di bagian belakang. Selain itu penerapan pintu geser atau sliding door merupakan satu-satunya elemen yang khas MPV.

Baca juga : Kejutan, Orang Thailand Beli Lamborghini dengan Bitcoin

Tidak hanya Carbuzz, seorang mahasiswa desain asal Norwegia dengan akun twitter @alwinart juga membuat gambar rekayasa MPV buatan Tesla. Konsep pintu geser memang tetap digunakan di gambar rekayasa tersebut. Yang ajaib @alwinart membuat mobil itu sanggup mengangkut 12 orang sekaligus.

Tentu akan menarik menunggu desain yang sebenarnya disiapkan oleh Tesla untuk Tesla Cybervan. Kita tunggu saja hingga 2026.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE