Setelah Huawei dan Xiaomi, Oppo Kini Siap Bikin Mobil

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:19 WIB
loading...
Setelah Huawei dan Xiaomi, Oppo Kini Siap Bikin Mobil
Oppo berencana masuk ke industri otomotif mengikuti jejak Huawei dan Xiaomi. Foto/CarNewsChina.
CHINA - Gelombang perusahaan telekomunikasi China yang ingin membuat mobil semakin membesar. Setelah Huawei dan Xiaomi, dilaporkan CarNewsChina, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Dongguan, Oppo membuka peluang membuat mobil.

Disebutkan CarNewsChina, misi pembuatan mobil itu langsung dikomandani oleh CEO Oppo Tony Chen. Saat ini Oppo juga tengah mencari bakat-bakat potensial yang bisa memuluskan keinginan mereka dalam membuat mobil.

Baca juga : Hyundai Santa Fe Menanti Jose Mourinho di AS Roma

Setelah Huawei dan Xiaomi, Oppo Kini Siap Bikin Mobil


"Bahkan dalam kegiatan manufaktur pembuatan mobil, kami akan fokus pada area yang membuat Oppo bekerja dengan maksimal. Jika pabrikan mobil tidak bisa membuat mobil yang bagus dan kami memiliki kekuatan untuk itu, maka kami di masa depan akan mencoba melakukannya," jelas Tony Chen.



Hanya saja tidak diketahui langkah apa yang akan ditempuh Oppo dalam membuat mobil. Apakah akan mengikuti cara Xiaomi yang benar-benar berusaha keras membuat mobil secara utuh atau melakukan cara yang dijalani Huawei. Diketahui Huawei justru memilih membuat "otak pintar" mobil listrik otonom yang dibutuhkan oleh pabrikan atau start up otomotif. Huawei bahkan sudah berhasil melakukannya dengan meluncurkan mobil Seres SF5. Mobil itu merupakan hasil kerja sama Huawei dengan start up asal California, Seres.

Baca juga : Mobil Balap Chevrolet Camaro Generasi Baru Debut Awal Bulan Ini

Oppo disebutkan Paultan saat ini memang tengah meraba-raba industri otomotif yang telah mapan. Mereka sangat aktif bertemu dengan berbagai pihak yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif. Baru-baru ini mereka bertemu dengan perusahaan mobil China, SAIC. Selain itu mereka juga telah bertemu perusahaan penyedia baterai mobil listrik, CATL. Saat ini semua upaya dan misi itu dipusatkan di divisi otomotif Oppo yang ada di Chengdu, China.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE