Lupakan Orang Tua Mapan, Mercedes-AMG Bidik Anak Muda dan Perempuan

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:00 WIB
loading...
Lupakan Orang Tua Mapan, Mercedes-AMG Bidik Anak Muda dan Perempuan
Mercedes-AMG kini siap menghadirkan mobil-mobil sport mewah yang lebih berwarna khas anak muda. Foto/Carsifu.
A A A
STUTTGART - Mercedes-Benz dan divisi mobil sport, Mercedes-AMG rupanya sudah merasa cukup dengan stigma mobil orang tua mapan. Dilaporkan Carbuzz, Mercedes-AMG saat ini berupaya membidik segmen baru yang lebih berwarna dan dinamis yakni anak-anak muda dan perempuan.



Hal ini terasa dalam kampanye yang diluncurkan oleh Mercedes-AMG bertajuk "Are you AMG-ready?". Dalam kampanye itu Mercedes-AMG merilis dua video pendek yang berdurasi 60 detik dan 30 detik.

Lupakan Orang Tua Mapan, Mercedes-AMG Bidik Anak Muda dan Perempuan


Setidaknya dari dua video itu diketahui ada empat model Mercerdes-AMG yang bisa diberikan ke anak-anak muda dan perempuan yaitu Mercedes-AMG SLS Electric Drive, Mercedes-AMG E56, Mercedes-AMG G63 dan Mercedes-AMG GT Black Series.



Tampilan mobil-mobil itu juga sudah disesuaikan dengan target baru mereka. Ambil contoh Mercedes-AMG G63 yang hadir dengan coretan warna bak sebuah lukisan. Begitu juga dengan Mercedes-AMG GT Black Series yang tampil dengan warna kontras, neon.

"Kami siap untuk mendefinisi ulang target grup kami. Kami akan menggabungkan semangat AMG dengan kemewahan gaya hdiup masa depan. Nantinya hal itu akan membuat merek Mercedes-AMG jadi lebih menarik," ujar CEO Mercedes-AMG Philipp Schiemer.

Mercedes-AMG memang perlu membenahi demografi konsumen mereka. Pasalnya orang tua mapan di seluruh dunia sudah semakin berumur. Sebaliknya anak-anak muda kaya kini mulai bermunculan dan hadir dengan preferensi yang lebih berbeda. Selain itu Mercedes-AMG perlu berbenah karena memang segmen anak muda justru sangat baik tergarap oleh BMW M, divisi mobil sport BMW, yang jadi rival utama Mercedes-Benz di segmen mobil premium.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)