Knalpot Slip-On Baru Akrapovic Buat Suzuki Hayabusa Lebih Bertenaga

Minggu, 09 Mei 2021 - 13:36 WIB
loading...
Knalpot Slip-On Baru Akrapovic Buat Suzuki Hayabusa Lebih Bertenaga
Foto/Rideapart
JAKARTA - Akrapovic meluncurkan knalpot baru untuk Suzuki Hayabusa 2022. Dengan bahan titanium, knalpot ini bisa mengurangi beban motor hingga 3,9 kilogram dan menjadikan tarikan motor lebih bertenaga.

Dilansir RideApart, tampilan knalpot ini dibuat seaerodinamis mungkin, sesuai dengan kemampuan Hayabusa dalam kecepatan tinggi. Konstruksi, seperti yang mungkin sudah Anda duga, menggunakan titanium. Ini adalah salah satu spesialisasi Akrapovic.

BACA: Video Teaser Suzuki Hayabusa Baru Bikin Ketar-ketir, Speedo Meter Mentok

Selongsong luar terbuat dari titanium berlapis hitam, sedangkan pipa sambungan terbuat dari baja tahan karat bermutu tinggi. Tutup ujung serat karbon dan pelindung panas serat karbon melengkapi tampilan knalpot itu.



Dengan memasang knalpot tersebut, bobot 'Busa Anda akan menurunkan seberat 3,9 kilogram. Secara kebetulan, Knalpot Slip-On ini memenuhi standar Euro 5, dan tidak diperlukan seting ulang mesin untuk mendapatkan hasil maksimalnya.

Tak hanya mengurangi bobot, knalpot Akrapovic juga membuat tarikan Hayabusa lebihi bertenaga. Kanlpot ini mampu beri peningkatan 1,2 kW (atau 1,6 tenaga kuda) pada 8.700 rpm, serta peningkatan torsi 1,9 Nm (atau 1,4) ft-lb pada 8.400 rpm. Meskipun suara dapat berubah, tingkat kebisingan tidak berbeda dari stok 91,9 dB.

BACA JUGA: Pernah Menghancurkan Palu, Ilmuwan Deteksi Tsunami Baru yang Berbahaya

Jika Anda tertarik untuk mengetahui suara knalpot ini bisa kunjungi situs web Akrapovic atau mencari dealer terdekat Anda tentang harga dan ketersediaan di wilayah Anda.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE