Video Teaser Suzuki Hayabusa Baru Bikin Ketar-ketir, Speedo Meter Mentok

Jum'at, 29 Januari 2021 - 14:30 WIB
loading...
Video Teaser Suzuki Hayabusa Baru Bikin Ketar-ketir, Speedo Meter Mentok
Video teaser baru Suzuki Hayabusa menampilkan speedo meter yang kecepatannya sudah sangat mentok. Foto/Paultan
A A A
TOKYO - Suzuki merilis video teaser ajang Suzuki Global Salon 2021 yang akan berlangsung pada 5 Februari nanti. Dalam video teaser itu Suzuki menampilkan aksi motor yang diduga sebagai Suzuki Hayabusa baru. Tidak main-main, video tersebut bikin ketar-ketir karena menampilkan speedo meter Suzuki Hayabusa yang hampir mentok saking kencangnya.



Dipastikan speedo meter tersebut berada dalam satuan Miles per Hour (MPH). Pasalnya, speedo meter yang menggunakan satuan Kilometers per Hour (KPH) akan memiliki indikator raihan kecepatan yang lebih banyak. Berkaca pada speedo meter Suzuki Hayabusa lama, yang menggunakan perhitungan KPH, indikator kecepatan terakhir adalah 300 kilometer per jam. Meski angka itu tidak ditampilkan.

Nah di video baru tersebut motor sport Suzuki Hayabusa diperlihatkan mampu meraih kecepatan 180 MPH atau setara 290 kilometer per jam. Kecepatan ini diyakini belum maksimal. Apalagi takometer kitiran RPM belum mencapai zona merah sehingga eksplorasi kecepatan bisa dimaksimalkan lagi.

Video Teaser Suzuki Hayabusa Baru Bikin Ketar-ketir, Speedo Meter Mentok


Ini memungkinkan, pasalnya Suzuki Hayabusa lama pernah dinobatkan sebagai motor komersial pertama yang mencapai kecepatan 321 kilometer per jam. Diketahui Suzuki Hayabusa lama menggunakan mesin 1.340cc dengan tenaga 172 daya kuda di 9.500rpm dan torsi 132 Nm di 8.500rpm, dengan bobot 250kg. Bisa jadi model baru Suzuki Hayabusa akan jauh lebih mengerikan.

Nah, bagi yang ingin penasaran ingin melihat langsung Suzuki Hayabusa baru, Anda bisa mengunjungi link Suzuki Global Salon. Sayangnya acara ini tidak gratis karena pengunjung diharuskan membayar tiket masuk seharga 7 Poundsterling atau setara Rp132.823.Pintu masuk sendiri sudah dibuka pada 28 Januari dan resmi ditayangkan secara virtual pada 5 Februari.

Nantinya pengunjung akan bisa melihat langsung motor-motor terbaru Suzuki tahun ini selain Suzuki Hayabusa baru. Visordown menyebutkan motor-motor Suzuki yang akan dihadirkan di antaranya adalah Suzuk Burgman listrik, Suzuki SV650 dan V-Strom 650.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2937 seconds (0.1#10.140)