Mercedes-Benz Bikin Low MPV Listrik, Apa Saja Istimewanya?

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:00 WIB
loading...
Mercedes-Benz Bikin Low MPV Listrik,  Apa Saja Istimewanya?
Mercedes-Benz EQT akan hadir di 2022 dimana Mercedes-Benz lebih dulu merilis versi bensin. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Mercedes-Benz menggaet skateboarder ternama Tony Hawks sebagai brand ambassador saat meluncurkan mobil konsep listrik keluarga, Mercedes-Benz EQT Vans. Kerja sama itu ditandai dengan peluncuran iklan Mercedes-Benz EQT Vans baru-baru ini.

"Keren banget kan? Saksikan kolaborasi saya dengan Mercedes-Benz yang baru saja meluncurkan #ConceptEQT," tulis Tony Hawk di akun Twitter resmi miliknya sekaligus mengunggah iklan video berdurasi 52 detik itu.



Menariknya Mercedes-Benz EQT diposisikan di bawah mobil MPV Mercedes-Benz listrik lainnya yang berbadan besar, Mercedes-Benz EQV. Jadi mobil keluarga listrik Mercedes-Benz itu masuk dalam segmen Low MPV. Nah, berikut ini beberapa keistimewaan yang ada di mobil listrik konsep Low MPV buatan Mercedes-Benz ;

Desain Futuristis
Mercedes-Benz Bikin Low MPV Listrik, Apa Saja Istimewanya?


Seperti mobil buatan divisi mobil listrik Mercedes-Benz, EQ lainnya, Mercedes-Benz EQT mewarisi grille unik futuristis tiga dimensi. Grille yang berbentuk sayap terbang itu dikombinasikan dengan lampu utama LED yang sangat tipis.

Fungsional Khas Low MPV
Mercedes-Benz Bikin Low MPV Listrik, Apa Saja Istimewanya?


Menyasar mobil keluarga, Mercedes-Benz memberikan kelengkapan fungsional khas mobil Low MPV mulai dari konfigurasi kursi tiga baris, roof rail dan pintu geser yang membuat mobil jadi lebih praktis. Dimensi mobil ini diketahui P x L x T adalah 4.945 mm x 1.863 mmm x 1.826 mm. Mobil ini sedikit lebih besar dibanding Toyota Avanza yang memiliki dimensi P x L x T yaitu 4.190 mm x 1.660 mm x 1.695 mm

Elemen Kemewahan
Mercedes-Benz Bikin Low MPV Listrik, Apa Saja Istimewanya?


Mercedes-Benz EQT hadir dengan elemen kemewahan khas Mercedes-Benz. Beberapa di antaranya terlihat melalui atap panoramic dengan desain unik. Masih di bagian body luar, Mercedes-Benz menghadirkan garis bercahaya yang menyambungkan lampu LED depan dengan lampu LED belakang. Interior



Fitur Unik
Mercedes-Benz Bikin Low MPV Listrik, Apa Saja Istimewanya?


Mobil ini memiliki sistem infotainment terbaru Merecedes-Benz User Experience (MBUX) dengan teknologi voice command Hey Mercedes. Jadi pengemudi bisa berkomunikasi dengan mobil jika ingin mengakses berbagai fitur yang ada di dalam mobil. Selain itu mobil juga dilengkapi dengan Longboard listrik yang bisa digunakan oleh penumpang mobil jika terjebak kemacetan.

Diluncurkan 2022
Mercedes-Benz Bikin Low MPV Listrik, Apa Saja Istimewanya?


Mobil ini rencananya akan diluncurkan pada 2022. Terlebih dulu Mercedes-Bens akan menghadirkan versi bensinnya terlebih dulu yakni Mercedes-Benz T-Class.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)