Kendaraan Tempur Tentara Amerika Serikat Dilengkapi Teknologi Balap

Selasa, 11 Mei 2021 - 14:00 WIB
loading...
Kendaraan Tempur Tentara Amerika Serikat Dilengkapi Teknologi Balap
Kendaraan tempur tentara Amerika Serikat akan selincah dan sekuat mobil balap NASCAR. Foto/Carbuzz.
A A A
DETROIT - Kendaraan tempur tentara Amerika Serikat, Infantry Squad Vehicle (ISV) buatan General Motors Defense ternyata dilengkapi dengan teknologi balap mobil khas Amerika, NASCAR. Disebutkan Carbuzz, GM Defense secara khusus bekejra sama dengan rumah modifikasi balap Hendrick Motorsport.

Nama Hendrick Motorsport bukan nama sembarangan di skena balap Amerika Serikat. Berkiprah sejak 1984 di NASCAR, Hendrick Motorsport telah meraih 16 gelar juara balap mobil NASCAR, 307 kemenangan dan 282 pole terdepan.

Baca juga : Kunci Ketinggalan di Dalam Mobil, Ini Cara-cara Solutif selain Pecahkan Kaca

Kendaraan Tempur Tentara Amerika Serikat Dilengkapi Teknologi Balap


Portofolio itulah yang membuat GM Defense tertarik mengajak Hendrick Motorsport mempermak ISV milik tentara Amerika Serikat. Pasalnya pihak militer Amerika Serikat menginginkankendaraan tempur itu tidak hanya kuat dalam bertempur tapi juga lincah dalam bergerak.

Kelincahan inilah yang membuat GM Defense mengajak Hendrick Motorsport menciptakankendaraan tempur Amerika Serikat yang lincah dan kuat. "Para pembalap kami berkompetisi dengan mobil yang berlari kencang di atas 321 kilometer per jam. Jadi kami harus membuat sasis dan struktur badan mobil yang ada di sekitar pembalap itu dengan sempurna," ujar Marshall Carlson, President of Hendrick Motorsport.

Baca juga : Jangan Salah Paham, Ini Aveta Dayang ADV 150 Bukan Honda ADV 150

Kendaraan Tempur Tentara Amerika Serikat Dilengkapi Teknologi Balap


Pendekatan inilah yang dipakai oleh Hendrick Motorsport dalam membuatkendaraan tempur Amerika Serikat agar bisa lincah sekaligus kuat. Mereka nantinya akan membuat seluruh sasis dan rangka yang akan digunakan oleh GM Defense untuk membuatkendaraan tempur itu secara keseluruhan.

Rencananya GM Defense akan menghadirkan mobil kerja sama dengan Hendrick Motorsport itu pada 2024. Sebanyak 649 unit akan dikirim sebagai gelombang pertama dari total 2.065 unit mobil tempur.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3251 seconds (10.177#12.26)