Siap-siap, Porsche Macan Listrik akan Dirilis pada 2023

Selasa, 11 Mei 2021 - 15:00 WIB
loading...
Siap-siap, Porsche Macan Listrik akan Dirilis pada 2023
Porsche Macan listrik sudah mulai proses uji coba di Jerman beberapa waktu lalu. Foto/Caranddriver.
STUTTGART - Porsche mulai bergeliat di dunia mobil listrik. Setelah membuat Porsche Taycan, perusahaan mobil asal Jerman itu berencana menghadirkan Porsche Macan listrikpada 2023. Langkah ini terbilang taktis mengingat saat ini Porsche Macan merupakan model terlaris Porsche.

Meski sama-sama listrik, Porsche akan membuat diferensiasi antara Porsche Taycan dengan Porsche Macan listrik. Mengingat fungsinya sebagai sebuah SUV, Porshe mengklaim Porsche Macan listrik akan memiliki jarak tempuh yang sangat tinggi dibandingkan Porsche Taycan. Hal itu dimungkinkan karena Porsche menggunakan platform mobil listrik baru di Porsche Macan listrik.

Baca juga : Kunci Ketinggalan di Dalam Mobil, Ini Cara-cara Solutif selain Pecahkan Kaca

Diketahui jarak tempuh Porshe Taycan mencapai 400 kilometer sementara model lainnya Porsche Taycan Turbo S mampu mencapai jarak 600 kilometer. Bisa jadi daya jangkau Porsche Macan listrik melampaui Porsche Taycan dan menyamai jarak tempuh Porsche Taycan Turbo S.



Siap-siap, Porsche Macan Listrik akan Dirilis pada 2023


Direncanakan Porsche Macan listrik akan dihadirkan berbarengan dengan Porsche Macan dengan mesin konvensional. Nantinya menurut Car and Driver ada sedikit perbedaan styling antara Porsche Macan listrik dengan Porsche Macan bermesin konvensional.

Porsche Macan listrik diduga akan menggabungkan desain antara Porsche Taycan dan Porsche Panamera. Mobi ini akan berbagi platform dengan mobil-mobil lain yang ada di bawah bendera grup Volkswagen AG.

Baca juga : Jangan Salah Paham, Ini Aveta Dayang ADV 150 Bukan Honda ADV 150

Nantinya platform, Premium Platform Electric (PPE), yang dibuat Volkswagen AG akan digunakan juga oleh mobil SUV low listrik buatan Audi.

Saat ini Porsche sudah melakukan pengujian Porsche Macan listrik. Sebanyak dua unit Porsche Macan listrik dengan kamuflase yang minim melakukan sesi pengujian jalan di wilayah Stuttgart, Jerman.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE