Bantu Lawan COVID-19, Yamaha Menutup Sementara Pabriknya di India

Rabu, 12 Mei 2021 - 05:06 WIB
loading...
Bantu Lawan COVID-19, Yamaha Menutup Sementara Pabriknya di India
Yamaha Motor mengumumkan menutup sementara produksi di dua fasilitas manufaktur sepeda motornya di India. Foto/dok
A A A
NEW DELHI - Yamaha Motor mengumumkan menghentikan sementara produksi di dua fasilitas manufaktur sepeda motornya di India. Mereka akan menutup pabriknya mulai Selasa 11 Mei 2021 hingga akhir Mei.

Langkah Yamaha ini mengikuti sejumlah perusahaan lainnya seperti, Honda Motorcycle and Scooter India, Hero MotoCorp yang melakukan penutupan pabriknya sejak akhir April 2021 lalu.



Alasan penutupan karena pasokan oksigen yang digunakan dalam produksi motor dialihkan ke rumah sakit untuk melawan lonjakan pasien COVID-19 di negara tersebut.

Sementara itu, Hero MotoCorp telah memperpanjang penutupan sementara karena krisis pandemi yang sedang berlangsung.

Maruti Suzuki, salah satu produsen mobil terbesar di India awalnya mengumumkan penutupan sekitar waktu yang sama dengan Honda dan Hero. Perusahaan itu juga akan memperpanjang penutupan sementara untuk membantu perang negara melawan COVID.



Beberapa OEM juga telah menyumbangkan persediaan oksigen mereka untuk membantu rumah sakit setempat dalam memerangi penyakit mematikan ini. Baik Hero dan Honda turun tangan untuk membantu membangun rumah sakit sementara pada akhir April 2021.

Suzuki Motorcycle India mengumumkan bahwa mereka menyumbangkan ambulans ke rumah sakit pada 10 Mei 2021. Beberapa telah diberangkatkan ke rumah sakit pada pertengahan Mei ini.

Mulai 11 Mei 2021, lonjakan kasus Covid-19 di India saat ini masih tinggi. Rata-rata tujuh hari kasus baru saat ini berada pada rekor tertinggi 390.995 kasus baru, menurut Al Jazeera.



Pada Selasa 11 Mei 2021, kementerian kesehatan India melaporkan 366.161 infeksi baru dan 3.754 kematian pada hari itu saja.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)