Masuk Pasar Eropa, Mobil Mewah Favorit Drama Korea Jadi Station Wagon

Kamis, 13 Mei 2021 - 06:00 WIB
loading...
Masuk Pasar Eropa, Mobil Mewah Favorit Drama Korea Jadi Station Wagon
Genesis G70 Shooting Brake hanya dipasarkan untuk pasar Eropa. Foto/Paultan.
JERMAN - Mobil mewah yang paling sering tampil di film serial drama Korea, Genesis G70 akhirnya masuk juga ke pasar Eropa. Hanya saja agar bisa eksis di Benua Biru, Genesis G70 justru hadir bukan dalam bentuk sedan tapi station wagon.

Diketahui pasar mobil Eropa memang sangat menyukai mobil-mobil station wagon. Beberapa mobil mewah buatan Jerman bahkan memberikan nama tersendiri sebagai ciri khas station wagon mereka. Mercedes-Benz misalnya menyebut mobil station wagon sebagai Shooting Brake. BMW menyebut tipe mobil ini dengan nama Touring. Sementara merek Jerman lainnya Audi memilih nama Avant.

Baca juga : Mitsubishi Siap Bangkitkan Masa Jaya Mitsubishi Ralliart

Nah, Genesis justru mengikuti jejak Mercedes-Benz dalam penamaan mobil station wagon. Maka jadilah Genesis G70 Shooting Brake sebagai mobil station wagon pertama mereka untuk pasar Eropa. Mobil ini memang dikhususkan untuk pasar Eropa dan tidak ditemukan di wilayah lain termasuk di Korea Selatan sendiri.



Masuk Pasar Eropa, Mobil Mewah Favorit Drama Korea Jadi Station Wagon


Dari segi desain, Genesis G70 Shooting Brake memang tidak terlalu berbeda dengan versi sedan jika dilihat dari depan. Hanya saja jika beranjak ke belakang,garis atap yang melengkung di pilar C jadi pembeda. Begitu juga ukuran pilar C yang kini jauh lebih besar guna mengakomodasi bagasi yang kini lebih besar. Genesis mengatakan kapasitas bagasi meningkat 40 persen dari kapasitas bagasi versi sedan yang mencapai 330 liter.

Baca juga : BMW Gaet Komposer Film Batman buat Suara Knalpot Buatan Mobil Listrik

Buritan mobil memang jadi pembeda dengan versi sedan. Apalagi elemen penataan lampu belakang dan kaca belakang mobil terlihat lebih eksotis ketimbang versi sedan. Genesis mengatakan hal itu dilakukan karena esensi Shooting Brake memang ada pada bagian belakang yang menonjol baik dari segi fungsionalitas maupun desain.

Untuk pilihan mesin, Genesis mengatakan Genesis G70 Shooting Brake hadir dengan dua pilihan mesin yakni mesin bensin 2,0 liter turbo dan mesin diesel 2,2 liter turbo.

Di Korea Selatan sendiri Genesis G70 sudah sangat populer. Mobil itu kerap digunakan di berbagai serial drama Korea seperti The World of the Married, Descendants of the Sun dan sebagainya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE