Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia

Jum'at, 14 Mei 2021 - 16:01 WIB
loading...
A A A
2. Truk Milik Sultan Johor Malaysia

Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia


Salah satu truck termahal dan tercanggih di dunia adalah milik Sultan Johor, Iskandar Ibrahim ibni Almarhum Sultan Iskandar. Truk yang dipesan khusus ini konon dengan biaya mencapai US$1 juta atau sekitar Rp13,3 Miliar dan full fitur canggih.

Sejumlah media lokal Malaysia dan mancanegara melaporkan, penyerahan truk buatan pabrikan Negara Kangguru, Australia itu diserahkan pada Oktober 2015. Lalu di Lapangan King George, Brisbane, Australia Tampilan khas mulai terlihat pada bagian depan yang dilapis motif bendera negara bagian Johor yakni merah, putih dan biru.

Sederet kecanggihan yang disuguhkan truk ini yaitu enam kamera pengaman CCTV. Selain itu, truk itu juga dilengkapi dengan dua televisi layar datar, dapur mewah, tempat barbekyu, tempat tidur besar, juga terdapat kursi dengan 72 ribu jahitan benang emas.

Tak Lupa, sebuah emblem berbentuk miniatur harimau dari bahan emas menghias kap kendaraan tersebut.

3. Truk mewah milik Will Smith

Deretan Truk Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Sultan Malaysia


Siapa sangka, kendaraan mewah ini milik Aktor terkenal Will Smith. Truk ini dirancang oleh perusahaan Anderson Mobile Estates, yang dikenal khusus memodifikasi kendaraan untuk rumah mewah berjalan. Biasanya Will Smith menggunakan truk ini untuk kebutuhan syuting.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3247 seconds (0.1#10.140)