Gunakan Enam Roda, Pikap Mercedes X-Class Jadi Tampil Brutal

Minggu, 16 Mei 2021 - 12:00 WIB
loading...
Gunakan Enam Roda, Pikap Mercedes X-Class Jadi Tampil Brutal
Mercedes-Benz X-Class 6 Wheeler dijual di situs Classic Young Timers. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Mercedes-Benz X-Class merupakan salah satu pikap mewah yang jadi andalan Mercedes-Benz. Hanya saja bagi sebagian orang, khususnya penggemar pikap di Amerika Serikat, tampilan standar Mercedes-Benz X-Class dirasa kurang cukup.

Hal itulah yang membuat rumah modifikator di Amerika Serikat mengubah tampilan pikap Mercedes-Benz X-Class yang mewah jadi lebih brutal. Caranya dengan menambah jumlah roda mobil yang semula empat roda menjadi enam roda.

Penambahan jumlah ban itu tidak hanya berhasil membuat Mercedes-Benz X-Class jadi terlihat brutal tapi juga semakin fungsional. Pasalnya bak mobil justru semakin luas sehingga daya angkut pikap Mercedes-Benz X-Class jadi meningkat.



Gunakan Enam Roda, Pikap Mercedes X-Class Jadi Tampil Brutal


Mobil yang dimodifikasi oleh Carlex Design itu melakukan banyak perubahan teknis untuk mengakomodir hadirnya enam roda. Misalnya penambahan subframe yang dibuat secara khusus, penambahan axel baru dan meninggikan jarak antara ban dengan fender mobil.

Jenis ban juga diubah dari yang All Terrain menjadi Mud Terrain (MT) agar memenuhi kebutuhan off-road. Pemilihan velg tergolong unik pasalnya Carlex Design memilih menggunakan desain velg cast wheel ketimbang desain modern.

Namun hal itu justru berhasil membuat tongkrongan Mercedes-Benz X-Class jadi semakin gagah.

Gunakan Enam Roda, Pikap Mercedes X-Class Jadi Tampil Brutal


Dari segi eksterior, Carlex Design mengubah grille Mercedes-Benz X-Class dengan grille yang dimiliki oleh Mercedes-AMG GTR. Setidaknya penambahan grille baru itu berhasil membuat desain eksterior jadi terlihat senada dengan kelengkapan yang ada di sektor kaki-kaki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2777 seconds (0.1#10.140)